15 Rekomendasi Smartwatch Terbaik di Tahun 2023, Apa Saja?

Senin, 20 November 2023 - 08:33 WIB
Smartwatch adalah jam tangan canggih yang dapat terhubung dengan ponsel. (Foto: Engadget)
JAKARTA - Beragam smartwatch dengan fitur-fitur unggulan telah hadir di pasaran. Dari sekian perangkat tersebut beberapa di antaranya baru diluncurkan atau sudah lama namun masih layak masuk dalam rekomendasi smartwatch terbaik di tahun 2023.

Secara sederhana, smartwatch adalah jam tangan yang dapat terhubung dengan ponsel dan biasanya dilengkapi dengan layar bawaan serta memiliki kemampuan melacak detak jantung, jumlah langkah, dan fitur-fitur kesehatan lainnya.

Smartwatch juga dibekali fitur pemberitahuan dan asisten digital, sehingga bisa terhubung dengan perangkat rumah pintar dan informasi-informasi dari website lainnya.

Beberapa smartwatch hanya dapat digunakan dengan beberapa jenis ponsel tertentu, sementara lainnya mengambil pendekatan yang sedikit lebih klasik, dengan tampilan jam tangan tradisional dan fitur pelacakan kebugaran pintar di dalamnya.





Berikut rekomendasi smartwatch terbaik di tahun 2023 dirangkum dari berbagai sumber, Senin (20/11/2023).

1.Apple Watch Series 9



Apple Watch telah berkembang menjadi smartwatch paling tangguh sejak diluncurkan pada tahun 2015. Ketika memperkenalkan Apple Watch Series 9 pada bulan September, cara pengguna berinteraksi dengan perangkat tanpa harus menyentuh layar jadi fokus utama. Apple memperkenalkan Double Tap yang didasarkan pada alat aksesibilitas Assistive Touch, memungkinkan pengguna menggunakan gerakan mencubit untuk menavigasi sistem. Jika tidak dapat menggunakan tangan untuk menggeser layar, misalnya, pengguna dapat Double Tap untuk menampilkan Smart Stack atau menolak alarm.

Fitur ini bisa membuat tugas-tugas kecil menjadi lebih mudah, seperti mematikan timer saat memasak atau memulai pelacak latihan saat sudah berlari.

Apple juga membawa pemrosesan Siri ke Series 9, berkat prosesor System-in-Package (SiP) S9 yang baru. Hasilnya, respons menjadi lebih cepat, tetapi, yang lebih penting, dapat menjawab bahkan ketika perangkat sedang offline.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More