Sekolah Ini Wajibkan Muridnya Bikin Tugas lewat Video Pendek dan Live Streaming

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 18:28 WIB
Mewajibkan siswa sekolah mengunggah tugas lewat video pendek dianggap berdampak positif oleh SMA 1 PSKD Jakarta. Foto: Snack Video
JAKARTA - Sejumlah sekolah di Jakarta menyambut digitalisasi dengan cara yang lumayan ekstrim. Salah satunya, dengan mewajibkan siswa membuat laporan tugas dalam bentuk video pendek dan live streaming.

Hal ini dilakukan oleh SMA 1 PSKD yang mengklaim menerapkan digitalisasi pendidikan dalam proses belajar mengajar. Menurut kepala sekolah dari SMA 1 PSKD Jakarta Yohannes Siagian, pihaknya memang membiasakan para siswa membuat laporan tugas dalam bentuk video pendek dan live streaming dengan memanfaatkan platform SnackVideo.

Tujuannya, untuk membantu siswa mengembangkan pemahaman dan kemampuan mereka di bidang konten dan media online.

“Kami memang sudah menjalankan beberapa program digital seperti Online Media dan Broadcasting (OMB) yang diterapkan sejak 2018,” beber Yohannes.

Yohannes juga menyebut, SMA 1 PSKD Jakarta bahkan telah mengadopsi esport ke dalam program sekolah sejak 2016, menjadi paling pertama di Indonesia.



“Kami mendorong para siswa untuk tak hanya berprestasi di bidang akademik, tapi juga non-akademik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pembuatan tugas menggunakan platform video pendek juga mengasah kreativitas para siswa. “Ini akan membantu siswa dalam mempersiapkan talenta digital,”.



Langkah tersebut mendapat apresiasi dari Head of Marketing SnackVideo Indonesia Dina Bhirawa. Menurutnya, inisiatif mengajak siswa untuk meng-upload laporan tugas dalam bentuk video pendek di SnackVideo dapat menjadi contoh bagi institusi pendidikan lainnya tentang digitalisasi pendidikan,“ jelasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More