Ini Fitur di Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 yang Bikin Hari-hari Lebih Produktif

Selasa, 05 September 2023 - 07:42 WIB
Ada sejumlah fitur di Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 yang bisa dioptimalkan untuk produktivitas. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
BANDUNG - Smartphone layar lipat Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 sudah diluncurkan. Kedua perangkat hadir dengan membawa pembaruan signifikan dari generasi sebelumnya serta segudang fitur yang bisa membuat hari-hari lebih produktif.

Verry Octavianus selaku MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia menyebut sedikitnya ada 4 fitur baru di perangkat Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 yang bisa sangat bermanfaat bagi keseharian pengguna.

Fitur-fitur tersebut antara lain Flex Window dengan banyak widget, Multi Window, Flex Mode Panel, dan Pro-Grade Camera. Lantas bagaimana cara menggunakannya? Berikut langkah-langkahnya, sebagaimana dijelaskan Verry:

Flex Window

Fitur Flex Window memunculkan berbagai aplikasi dan widget di Cover Screen bisa ditemukan di perangkat Galaxy Z Flip5. Didukung layar berukuran 3,4 inci, fitur Flex Window bisa memuat banyak widget sehingga menciptakan rutinitas lebih praktis.



Pengguna bisa mudah berbalas chat, cek agenda, bikin konten selfie, hingga streaming konten digital tanpa harus membuka layar utama. Adapun cara memunculkan berbagai aplikasi tersebut di Cover Screen adalah sebagai berikut:

- Pengguna cukup menggeser layar ke kiri hingga muncul ikon (+) untuk menambahkan widget.

- Jika pengguna ingin menyesuaikan widget lebih banyak, cukup masuk ke menu pengaturan, layar depan, dan pilih widget. Di sini bisa mengaktifkan atau menonaktifkan widget yang ditampilkan.

- Untuk pengguna yang ingin menampilkan aplikasi, cukup mengakses fitur lanjutan (advanced features) pada menu pengaturan dan memilih 'Labs'.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More