Cara Daftar Prakerja Online Gelombang 60 Tahun 2023, Jangan Sampai Ketinggalan

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 16:27 WIB
Kartu Prakerja gelombang 60 sudah dibuka. Foto/Dok. SINDOnews
JAKARTA - Cara daftar Prakerja gelombang 60 perlu diketahui oleh setiap individu yang hendak mengembangkan kompetensi, dan produktivitas.

Informasi tentang pembukaan pendaftaran Prakerja gelombang 60 ini tercantum dalam akun instagram resmi @prakerja.go.id. Pendaftaran kartu ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum pernah mendapat Kartu Prakerja.

Meski terbuka untuk masyarakat umum kecuali pelajar, beberapa profesi seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), Pejabat, Anggota TNI maupun Polri, dan Aparatur Desa tidak memperoleh hak untuk mendapatkan Kartu Prakerja.

Bagi mereka yang terdaftar sebagai peserta Kartu Pekerja nantinya akan mendapat saldo pelatihan sebesar Rp3,5 juta. Dana tersebut nantinya digunakan untuk membeli pelatihan yang tersedia.





Para peserta Kartu Prakerja juga akan mendapat intensif sebesar Rp600 ribu. Ada pula intensif tambahan sebesar Rp50.000 bila peserta mengisi survei yang disediakan nanti.

Cara Daftar Prakerja Online Gelombang 60



Untuk mendaftar Prakerja gelombang 60 ini dilakukan secara online dengan mengunjungi situs resmi Kartu Pekerja atau Prakerja. Berikut ini langkah-langkahnya.

- Pertama, bukalah laman resmi Kartu Prakerja atau web Prakerja melalui browser
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More