Cuma Rp2 Juta, realme C15 Angkut Quad Camera, Baterai Jumbo dan Fast Charging

Rabu, 29 Juli 2020 - 04:12 WIB
Handphone realme C15 dalam mode Super Power Saving memberikan hasil mengesankan dengan kapasitas 5% baterai bisa menggunakan WhatsApp atau YouTube selama hampir 2 jam. Foto/Ist
JAKARTA - Segmen smartphone kelas pemula selalu menarik untuk dibahas. Ini dikarenakan ponsel-ponsel pintar yang ada di segmen ini harus pintar-pintar memilih “senjata” guna menarik perhatian pasar. (Baca juga: Google Paksa Ponsel dengan RAM 2 GB ke Bawah Jalankan Android Go )

Layaknya realme yang kali ini datang memboyong realme C15. Smartphone terbaru dari C Series itu datang secara spesial, utamanya fokus di segmen baterai.

Memosisikan diri sebagai ponsel di kelas dua jutaan rupiah, realme C15 menjadi yang pertama di kelasnya yang membawa Quad Camera, kapasitas baterai 6000mAh, dan fitur 18W Quick Charge.

Menjadi smartphone dari C Series, bukan berarti realme C15 diberikan kamera seadanya. Handphone meningkatkan permainan ke level yang lebih tinggi dengan menyediakan konfigurasi quad camera di bagian belakang (13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP). Konfigurasi tersebut mampu hasilkan berbagai bentuk foto sesuai yang diinginkan.

Mulai dari foto sudut pandang lebar melalui lensa Ultra-wide Angle 8 MP yang dapat menghasilkan foto seluas 119 derajat. Kemudian lensa terdedikasi untuk bokeh yang memukau dengan blur natural layaknya hasil dari kamera profesional, juga sebuah kamera unik bernama Retro Lens.



Melalui kamera ini para pengguna realme C15 bisa hasilkan foto dengan efek artistik. Tentunya ketiga kamera itu dikepalai oleh kamera utama super jernih 13 MP dengan aperture besar f/2.2 yang cukup mengamankan cahaya dan membuat gambar lebih jernih serta lebih cerah.

Disematkan pula mode Chroma Boost, sebuah terobosan yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan bidikan kamera. Sehingga jepretan dapat memberikan hasil yang memanjakan mata.

Berlanjut ke hadirnya baterai berkapasitas besar, membuat para pengguna realme C15 leluasa dalam mengoperasikan handphone. Jadi mereka tidak perlu lagi harus mencari-cari stop kontak atau powerbank untuk mengecas di tengah aktivitas padat. Untuk menghemat daya, realme secara khusus menelurkan fitur optimalisasi daya yang akan mengatur sumber daya secara keseluruhan.

Jika ingin baterai lebih lama lagi, pengguna dipersilakan menggunakan fitur Super Power Saving. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna akan disediakan 6 aplikasi pilihan untuk bisa tetap diakses. Mengapa 6, sebab menurut penelitian realme pada perilaku pengguna, kebanyakan orang hanya menggunakan 6 aplikasi di 70-80% dari seluruh waktu penggunaan smartphone.

Hasilnya, perusahaan mengklaim, realme C15 dalam mode Super Power Saving memberikan hasil mengesankan dengan kapasitas 5% baterai bisa menggunakan WhatsApp atau YouTube selama hampir 2 jam. Bila terdesak harus mengecas pun realme C15 dilengkapi teknologi 18W Quick Charge. Fitur tersebut menjadikan realme C15 pertama di kelasnya yang memiliki teknologi pengecasan cepat ala kelas atas.

Dengan peningkatan-peningkatan yang dibawa realme C15, pasar ponsel Indonesia harus bersaing lebih keras lagi untuk menarik perhatian pasar. Sebab kehadiran realme C15 telah membawa perspektif baru akan sebuah ponsel entry-level.

Handphone realme C15 sudah bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp1,9 juta (RAM 3 GB + 64 GB) dan Rp2,1 juta (4 GB + 64 GB) di Hate-to-Wait Sale hari ini, 18.00 WIB dan flash sale 29 Juli 2020 pukul 10.00 WIB di realme.com/id, Lazada, dan akulaku.
(iqb)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More