Bermanfaat Buat Anak, Ini Lima Game Terpopuler di Roblox

Selasa, 04 Juli 2023 - 07:31 WIB
Roblox merupakan game online gratis yang saat ini digemari oleh anak-anak dan orang dewasa. Foto: dok Roblox
JAKARTA - Ingin membuat anak Anda lihat programming dan coding? Cermati lima game terpopular di Roblox yang bisa jadi rekomendasi anak-anak Anda. Apa saja permainannya?

Roblox merupakan game online gratis yang saat ini digemari oleh anak-anak dan orang dewasa. Hanya saja kebanyakan pengguna game online didominasi oleh anak-anak.

Pasalnya, Roblox memiliki grafis dan tampilan yang sangat meriah dan penuh dengan karakter-karakter unik. Tidak heran jika banyak anak-anak menyukai permainan yang dibuat oleh David Baszucki dan Eric Cassel pada 2004 itu.

Di balik kemeriahan dan karakter yang unik, Roblox justru sarat edukasi. Game online itu justru bisa mengajarkan anak-anak pendidikan awal programming dan coding.

Di Roblox, pengguna yang didominasi anak-anak bisa membuat permainan sendiri. Jadi mau tidak mau jika mereka akan belajar programming dan coding untuk membuat game tersebut.



Jika Anda tertarik mengajarkan hal itu kepada putra-putri kesayangan, ada baiknya mencermati lima game yang tengah popular di Roblox. Yuk cermati daftarnya di bawah ini:

1. Adopt Me!

Adopt Me! adalah salah satu game role-playing terbaik di platform dan berada di daftar teratas. Dalam game, seorang pemain dapat berperan sebagai orang tua atau anak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pemain dapat memperoleh kendaraan, mainan, dan kosmetik lainnya di dalam game, tetapi sebagian besar pemain fokus pada hewan peliharaan yang dapat dikoleksi. Baru-baru ini Adopt Me! menambahkan lebih banyak hewan peliharaan yang dapat dikoleksi ke dalam koleksi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More