Cara Bersihkan WhatsApp Tanpa Hapus Pesan, Bikin Memori HP Makin Luas

Senin, 22 Mei 2023 - 12:34 WIB
Cara bersihkan WhatsApp tanpa hapus pesan penting dipahami. Foto: Reuters
JAKARTA - Cara bersihkan WhatsApp tanpa hapus pesan wajib diketahui. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang sudah sangat melekat dengan kehidupan sehari-hari.

Aplikasi besutan Meta ini tidak hanya digunakan untuk saling bertukar pesan, tapi juga wadah berbagi foto dan video antar pengguna.

Imbas pemakaian yang intens, maka tak heran WhatsApp memakan banyak sekali ruang penyimpanan internal smartphone. Hal ini berujung pada performa HP yang menurun dan memori penuh.

Sudah bukan rahasia lagi jika chat atau pesan WhatsApp akan membuat memori HP penuh. Maka salah satu cara agar kinerja ponsel membaik yaitu menghapus pesan WhatsApp.

Namun hal ini tentunya menjadi kendala ketika pesan yang bersangkutan dirasa penting. Apabila hal ini terjadi, tak perlu khawatir karena ada beberapa cara membersihkan memori tanpa menghapus chat.



Foto dan Video Paling Rakus Memori

Pada dasarnya, pengguna hanya perlu menghapus media WhatsApp, seperti foto, video, ataupun gambar yang memakan ruang penyimpanan besar.

Setelah menghapusnya, penyimpanan menjadi lebih bersih dan ringan tanpa harus menghilangkan chat pengguna. Lantas bagaimana cara membersihkan ponsel tanpa menghapus chat? Berikut ini beberapa langkahnya dirangkum berbagai sumber:



1. Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More