10 Cara Mengatasi HP Oppo Lemot, Pahami Supaya Kembali Lancar

Selasa, 04 April 2023 - 16:25 WIB

4. Hapus Aplikasi Tak Terpakai

Biasanya akan ada aplikasi di HP yang tidak pernah terpakai atau jarang dipakai. Untuk memperlancar memory, sebaiknya aplikasi yang sudah mulai tak digunakan tersebut dihapus agar HP lancar kembali.



5. Menghapus Cache

Cache atau file sampah menjadi penghambat lancarnya sistem. Karena itu, pengguna musti rajin menghapus file ini di pengaturan supaya HP Oppo selalu dalam kondisi terbaik.

6. Mengaktifkan RAM Expansion

Bagi pemilik HP Oppo yang telah tersemat fitur RAM Expansion, yaitu menambah kapasitas RAM menggunakan memory internal. Peningkatan kapasitas dibarengi dengan performa ini akan sangat membantu ketika HP sudah semakin lemot.

7. Membersihkan Virus dan Malware

Hal ini umumnya berlaku bagi yang memasang aplikasi di luar Google Play Store. Karena beberapa website tidak bertanggung jawab memiliki beberapa virus atau malware yang dapat menyusup dalam sistem.

Sebab itulah para pengguna perlu rajin melakukan pembersihan virus dan malware secara teratur, seperti seminggu sekali paling tidak.

8. Cukup Gunakan Satu Antivirus

Untuk menghapus virus, tidak perlu banyak menggunakan aplikasi antivirus. Gunakanlah aplikasi yang berbayar, lantaran memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang yang gratis.

9. Factory Reset

Bila seluruh cara di atas masih tidak dapat memperbaiki HP Oppo lemot, maka lakukanlah factory reset yang bisa mengembalikan HP ke setelan pabrik dan seperti baru.

Namun, seluruh file yang ada di dalam HP akan terhapus. Jadi sebelum melakukan langkah ini, pindahkanlah terlebih dahulu file-file penting ke perangkat lain.

10. Mengunjungi Oppo Service Center

Jika Factory Reset masih gagal, maka kunjungilah Oppo Service Center terdekat supaya bisa ditangani oleh staf ahli.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More