Siapakah CEO TikTok Shou Zi Chew?

Jum'at, 24 Maret 2023 - 09:00 WIB
Setelah menyelesaikan Harvard Business School, dia bekerja di DST Global sebagai mitra, di mana dia membantu mengoordinasikan salah satu investasi paling awal di ByteDance dengan membangun hubungan dengan dua insinyur muda pendirinya, Liang Rubo dan Zhang Yiming.

Shou juga berkerja selama lima tahun menjadi Presiden Bisnis Internasional Xiaomi di 2019. Ia memimpin Xiaomi mencapai penawaran umum perdana (IPO). Setelah itu, ia diangkat menjadi CEO TikTok dan kepala keuangan perusahaan induknya, ByteDance.

4. Berani Ambil Risiko

Shou menyebut tidak pernah menjalani karirnya dengan target muluk. “Saya tidak benar-benar tahu apa yang ingin saya lakukan atau ke mana hidup akan membawa saya. Kalau dipikir-pikir, tidak ada rencana besar. … Saya menempatkan diri saya di luar sana, dan saya mengambil risiko ketika mereka datang,” katanya.



5. Masih Muda

Shou lahir pada 1 Januari 1983 di Singapura. Ayahnya adalah pekerja konstruksi, sementara ibunya bekerja di perpustakaan. Ia menjadi CEO TikTok pada Mei 2021 hingga sekarang. Di waktu senggang, Shoubermaingolf.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More