Receh tapi Penting, Ini 3 Tips Rahasia untuk Maksimalkan Galaxy S23

Kamis, 16 Maret 2023 - 22:07 WIB
Ada beberapa tips dan trik yang bisa digunakan untuk memaksimalkan HP Galaxy S23 series terbaru. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Galaxy S23 Series 5G punya sistem antarmuka baru One UI 5.1 yang memiliki banyak fitur kustomisasi, keamanan, dan aksesibilitas baru. Namun, banyak pengguna yang belum sadar bagaimana mengoptimalkannya. Padahal, beberapa fitur sangat memudahkan aktivitas pengguna sehari-hari.

One UI 5.1 sendiri merupakan sistem antarmuka terbaru Samsung yang menggunakan basis sistem operasi Android 13. Nah, berikut beberapa tips rahasia yang bisa digunakan oleh pengguna Galaxy S23 Series 5G :

1. Gampang Terhubung dengan Galaxy yang Lain

Pengguna ekosistem Galaxy akan semakin dimudahkan dengan One UI 5.1, karena membuat konektivitas antar perangkat Galaxy S23 Series 5G jadi lebih seamless. Misalnya, fitur Link to Windows yang memungkinkan pengguna melanjutkan penjelajahan dari Samsung Internet di ponsel ke perangkat laptopnya.

Mereka juga bisa melakukan copy dan paste teks, serta drag and drop gambar dari satu perangkat ke perangkat lainnya seolah dilakukan di satu perangkat. Ini tentu praktis sekali. “Pekerjaan yang dilakukan di HP, bisa langsung dilanjutkan di laptop,” beber MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus.

2. Multitasking

Sistem operasi One UI 5 di Galaxy S23 Series 5G membuat multitasking dalam penggunaan antar aplikasi lebih mudah. Pengguna bisa mengecilkan atau memaksimalkan jendela aplikasi tanpa masuk ke menu opsi.



Atau, menemukan suggestion apps yang paling sering digunakan saat pengguna memulai tampilan layar terpisah.

“Peningkatan kemampuan multitasking juga terjadi di Samsung Dex yang membuat penyesuaian ukuran dari tampilan aplikasi hanya dengan menggeser garis pemisah di tengah layar. Tidak hanya dua aplikasi, Samsung Dex kini bisa menampilkan empat jendela aplikasi sekaligus,” ungkap Verry.

3. S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G

Khusus Galaxy S23 Ultra 5G, pengguna kini lebih mudah mengekstraksi tulisan tangan menjadi teks di browser.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More