Huawei Luncurkan Antena Miniatur Hexa-band Pertama

Senin, 11 Mei 2015 - 15:18 WIB
Huawei Luncurkan Antena Miniatur Hexa-band Pertama
Huawei Luncurkan Antena Miniatur Hexa-band Pertama
A A A
JAKARTA - Huawei menyelenggarakan Antenna & AAU (Active Antena Unit) Summit untuk para operator di wilayah Asia Pasifik. Pada perhelatan ini, Huawei meluncurkan terknologi terbarunya, antena hexa-band pada 700/850-900MHz.

Antena ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu mendukung penyebaran mudah, kapasitas yang lebih besar, perfoma lebih baik serta ekspansi kapasitas lebih cepat terhadap evolusi masa depan serta fitur lainnya. Sehingga memungkinkan operator mempercepat penyebaran kapasitas jaringan LTE yang lebih tinggi.

Perkembangan pasar MBB (Mobile Broadband) yang pesat di Asia Pasifik turut mendorong peningkatan jumlah pengguna smartphone dan menjadi tantangan dalam mengembangkan kapasitas jaringan. Spektrum terbaru 700MHz memang sudah direncanakan untuk diluncurkan namun prosesnya berjalan lambat.

Oleh karena itu, operator harus berpikir bagaimana membangun kembali sistem antena untuk target jaringan MBB pada 2020.

“Seiring pesatnya pembangunan pasar MBB di Asia Pasifik, Huawei memfokuskan upayanya dalam mengembangkan inovasi secara berkelanjutan sekitar permintaan pelanggan. Kemudian menyediakan solusi jaringan mobile yang lebih canggih, serta pengalaman mobile yang sempurna kepada para konsumen,” ucap Presiden Antenna Business Unit Huawei, Zhou Taoyuan seperti dalma keterangan tertulisnya, Senin (11/5/2015).

Namun ada beberapa tantangan yang saat ini dihadapi oleh instalasi antena. Salah satunya sebagian besar lokasi dan menara sudah hampir penuh, hal tersebut tentunya mempersulit penambahan antena di lokasi-lokasi yang sudah ada, sehingga perlu mencari lokasi baru.

Untuk itu, membangun lokasi yang baru di Indonesia memiliki beberapa kesulitan dalam hal waktu dan biaya terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar, dan lainnya). Sehingga antena ini bisa dipasang pada menara yang sudah ada dengan menambah spetrum dan mengurangi beban pada menara.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7747 seconds (0.1#10.140)