Ini Tips Menggunakan Apple Watch

Senin, 27 April 2015 - 11:36 WIB
Ini Tips Menggunakan Apple Watch
Ini Tips Menggunakan Apple Watch
A A A
CUPERTINO - Meskipun Apple Watch belum resmi masuk Indonesia, tapi perangkat wearable satu ini telah menjadi buah bibir. Calon konsumen yang berminat pun, masih harus melakukan pemesanan dengan cara online.

Kalaupun sudah ada di beberapa toko, jumlahnya masih terbatas. Maxfield asal Los Angles merupakan salah satu toko menjual Apple Watch. Perangkat ini akan dijual di beberapa butik dan department store yang tersebar di Paris, London, Tokyo, dan Berlin. Begitu juga re-seller resmi di China dan Jepang.

Buat Anda yang menggilai perangkat satu ini, hendaknya bisa mulai memperhatikan tips-tips cara penggunaan Apple Watch. Dilansir dari Japantoday, Senin (27/4/2015), berikut beberapa hal yang menjadi perhatian sebelum menggunakannya.

Pengaturan

Sebelum memulai pengaturan, perhatikan sistem operasi yang ada di iPhone Anda. Setidaknya diperlukan iOS 8.2, pengguna juga membutuhkan password untuk akui Apple ID.

Pilih bahasa pada jam tangan untuk membuka aplikasi Apple Watch pada iPhone. Kemudian pilih "Start Pairing" di kedua perangkat.

Gunakan kamera iPhone untuk memotret animasi jam. Ikuti petunjuk pada aplikasi telepon. Untuk menginstal aplikasi, pilih "Install All" agar mendapatkan aplikasi versi jam seperti yang ada di ponsel Anda.

Butuh waktu sekitar 12 menit menginstal semua aplikasi, kontak dan kalender untuk sinkronisasi. Gunakan waktu itu untuk menonton video tutorial di ponsel Anda.

Anda dapat menyesuaikan pengaturan jam dengan pergi ke "My Watch" dalam aplikasi telepon. Jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk tahap awal.

Perhatikan, apakah jam sudah sesuai dengan gaya hidup Anda. Notifikasi pada jam akan cocok dengan ponsel. Namun, jika Anda kurang menyukainya, sesuaikan pengaturan sehingga hanya beberapa pemberitahuan yang dibuthkan akan masuk ke telepon.

Untuk email, pengguna dapat menetapkan kontak mana sebagai VIP, sehingga pengguna hanya menerima pesan dari kontak tersebut ke Apple Watch.

Pengendalian Gerak

Jam tangan Apple juga dapat menggunakan gerakan untuk mengontrol, seperti pada telepon. Sayang, tidak bisa sepraktis di telpon karena keterbatasan layar yang kecil. Berikut beberapa tips ntuk pengendalian gerak:

1. Tekan tombol dial, dikenal sebagai Crown Digital, untuk beralih antara tampilan jam dan menu berbagai aplikasi. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengeluarkan aplikasi. Tekan dua kali agar mengeluarkan aplikai yang terakhir digunakan. Tekan agak kuat untuk membuat mengeluarkan aplikasi Siri, asisten suara Apple.

2. Tombol lainnya memberikan akses cepat ke kontak favorit dari daftar kontak ponsel. Pengguna juga bisa menambahkan kontak mana yang akan dimasukkan ke Apple Watch. Pengguna dapat menghubungi, mengirim pesan, mengirim doodle dan getaran kepada teman yang telah memiliki Apple Watch. Klik dua kali tombol ini untuk menggunakan Apple Pay di toko-toko ritel.

3. Geser ke bawah untuk mendapatkan notifikasi. Geser ke atas untuk mendapatkan highlights seperti cuaca, kalender dan harga saham.

4. Berinteraksi pada ikon dan tombol dengan menekan pada layar secara perlahan. Sebuah tekanan yang agak keras, dikenal sebagai Force Touch, akan mengaktifkan fungsi lainnya. Langkah ini akan merubah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Force Touch pada jam juga dilakukan untuk memilih desain dan pilihan lainnya.

5. Untuk screenshot, tekan kedua sisi tombol dengan perlahan. Kemudian akan muncul gambar aplikasi Photo telepon.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9947 seconds (0.1#10.140)