Peter Sugiapranata Duduki Sales Director SAS Indonesia

Rabu, 22 April 2015 - 18:05 WIB
Peter Sugiapranata Duduki Sales Director SAS Indonesia
Peter Sugiapranata Duduki Sales Director SAS Indonesia
A A A
JAKARTA - SAS, pemimpin software dan layanan business analytics, mengumumkan penunjukan Peter Sugiapranata sebagai sales director SAS Indonesia. Dia memiliki bertanggung jawab mendorong pendapatan penjualan dan kegiatan go-to-market perusahaan di pasar Indonesia yang sedang berkembang.

Peter bergabung dengan SAS dari SAP. Dia telah menghabiskan 7 tahun menangani eksekusi penjualan secara konsisten dan inisiatif kemitraan strategis di Indonesia.

Regional Director SAS South East Asia, Sudipta K Sen mengatakan, dengan pengalaman hampir 14 tahun dalam penjualan dan manajemen klien di industri IT Indonesia, Peter telah memiliki pemahaman yang kuat mengenai situasi penjualan yang kompetitif di Tanah Air.

"Penunjukan Peter diharapkan akan membangun lebih jauh pertumbuhan ganda yang kuat oleh SAS Indonesia tahun lalu untuk mempercepat penetrasi pasar kami dalam business analytics," ujarnya, dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Senin (22/4/2015).

“Sebagai perusahaan, SAS berkomitmen membantu klien dan mitra kami di Indonesia menangkap peluang pertumbuhan, dan bekerja sama dengan akademisi dan departemen pemerintah untuk memastikan perkembangan ilmu data dan profesional analytics dalam industri kami," jelas Sudipta.

Menanggapi penunjukan dirinya, Peter mengatakan, salah satu tantangan yang dihadapi banyak perusahaan di Indonesia saat ini adalah bagaimana industri ini dapat mengambil pendekatan yang lebih terstruktur terhadap gagasan baru big data analytics dan menyadari keuntungan yang cepat dari investasi ini.

"Kami di SAS Institute, dengan pengalaman lebih dari 39 tahun dalam business analytics dan telah mendapatkan pengakuan dari para analis, berada di posisi untuk menunjukkan kepada pelanggan, bagaimana kami mampu mendorong situasi big data untuk bisnis Indonesia,” paparnya.

Peter memiliki gelar Sarjana Ekonomi jurusan Manajemen di Universitas Katolik Parahyangan. Dia juga pernah bekerja sebagai kepala konsultan bisnis untuk industri jasa keuangan di Astra Graphia Information Technologies.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1203 seconds (0.1#10.140)