Patut Dicoba 5 Aplikasi Editing Video Versi Android yang Mudah

Jum'at, 17 April 2015 - 23:59 WIB
Patut Dicoba 5 Aplikasi Editing Video Versi Android yang Mudah
Patut Dicoba 5 Aplikasi Editing Video Versi Android yang Mudah
A A A
JAKARTA - Jika Anda sering menggunakan fitur perekam video pada smartphone android. kurang lengkap bila tidak mempunyai aplikasi untuk mengeditnya. Untuk mendapatkannya, biasanya tinggal mengunduh keberadaan aplikasi editing video pada Google Play. Tersedia banyak versi dengan menawarkan fitur yang bervariasi.

Ada beberapa aplikasi yang cukup menarik digunakan dan praktis untuk smartphone android Anda. Aplikasi editing video ini ada yang tersedia secara gratis maupun bayar.

AndroidVid

Aplikasi editing ini bisa didapatkan secara gratis. Mudah digunakan untuk memotong video. Memungkinkan membagi video menjadi dua bagian terpisah. Bisa mengambil gambar single frame dari video. Namun sayangnya tidak ada opsi pengeditan lanjutan. Pilihan audio terbatas, serta tidak ada fitur untuk grafis layar penuh. User interface cukup membingungkan.

KineMaster Pro
Aplikasi ini tidak gratis, namun pilihan editing video yang powerfull, banyak fitur untuk meningkatkan kualitas video. Transisi gambar terlihat profesional serta mendukung beberapa track audio dengan user interface bersih dan sederhana.

Sayangnya aplikasi ini tidak supportbanyak perangkat, namun aplikasi ini mempunyai paket lengkap diantaranya editor video yang mudah digunakan.

Video Maker Pro Free
Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di google play. Interfacenya intuitif, mudah digunakan untuk melakukan fungsi pengeditan dasar termasuk pengeditan audio terpisah.

Kekurangannya pada track audio, tidak memiliki opsi grafis lanjutan. Transisi tampilan gambar terbatas termasuk iklan. Cocok digunakan untuk pengeditan dasar.

VidTrim
Mudah digunakan untuk memotong video serta dapat menyesuaikan video dan kualitas, termasuk filter dasar. Sayangnya terbatas dalam fungsi dan versi bebas iklan harganya mahal. Sangat cocok untuk pengguna yang ingin melakukan editing dan manipulasi dasar pada video.

WeVideo
Aplikasi gratis ini mudah digunakan dan mempunyai interface yang dikemas dengan mudah untuk digunakan. Built ini pilihan untuk berbagi online. Sayangnya terbatas dalam fungsi dan membutuhkan akun sebelum digunakan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2180 seconds (0.1#10.140)