UC Browser Jadi Mobile Browser Nomor Satu

Jum'at, 17 April 2015 - 10:42 WIB
UC Browser Jadi Mobile Browser Nomor Satu
UC Browser Jadi Mobile Browser Nomor Satu
A A A
JAKARTA - UCWeb (nama perusahaan), perusahaan global penyedia perangkat lunak dan layanan internet mobile, mengumumkan bahwa produk unggulan UC Browser menjadi mobile browser nomor satu di Indonesia. Pemilihan ini berdasarkan data yang didapat dari StatCounter.

Berdasarkan StatCounter, UC Browser memiliki 28.51% pangsa pasar pada Maret 2015, menjadi mobile browser terpopuler di Indonesia. Peluncuran UC Browser untuk Android dalam bahasa Indonesia di 2012, menjadi momentum bagi UCWeb untuk memulai perjalanan di Indonesia.

Sejak saat itu, popularitas browser ini pun semakin meningkat. Dalam setahun belakangan ini, UC Browser menjadi salah satu dari hanya dua browser di Indonesia yang mengalami pertumbuhan.

UC Browser juga menempati posisi nomor dua, sebagai aplikasi paling banyak diunduh melalui Google Play Indonesia. Saat ini tercatat bahwa lebih dari 85% pengguna UC Browser di Indonesia adalah pengguna Android.

Berbicara mengenai pengembangan UC Browser di masa mendatang, Jonathan Zhong, head of UCWeb Indonesia mengatakan, "Saat ini kami sedang meningkatkan tenaga lokal yang mampu bekerja sama dalam menghadapi pertumbuhan yang pesat ini," seperti dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/4/2015).

Dia menambahkan, pembentukan tim lokal kini menjadi agenda yang penting. Selain itu, perusahaan juga tengah mencari lebih banyak penyedia konten dan layanan lokal yang dapat bekerja sama.

"Sehingga kami bisa menumbuhkan ekosistem yang menguntungkan semua orang. Lebih banyak pilihan bagi pengguna dan lebih banyak mobile traffic bagi mitra kami," pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6704 seconds (0.1#10.140)