Luncurkan Lemari Es Sanken Targetkan Tumbuh 15%

Kamis, 16 April 2015 - 19:34 WIB
Luncurkan Lemari Es Sanken Targetkan Tumbuh 15%
Luncurkan Lemari Es Sanken Targetkan Tumbuh 15%
A A A
SURABAYA - Perlengkapan elektronik Sanken melakukan inovasi untuk mempertahankan segmen pasar dengan pertumbuhan 15%. Kali ini, Sanken meluncurkan lemari es terbaru untuk masyakat Indonesia yang membutuhkan lemari pendingin.

Hidetoshi Choji, Direktur Pabrik Sanken mengatakan, produksi kulkas Sanken sudah full manufacturing dengan menggunakan mesin-mesin otomatis yang canggih dengan local-contents mencapai 90%. Pabrik lemari es Sanken telah memiliki standar ISO 9001:2008 untuk menjaga kualitas. “Kami mengedepankan kualitas,” katanya, Kamis (16/4/2015)

Choji menyatakan, untuk menarik minat masyarakat, desain dilakukan oleh technical advisor Jepang dan engineer muda Indonesia. Lemari es terbaru ini benar-benar mengikuti selera konsumen Indonesia. Tampilan pintu kulkas kaca (diamond tempered glass) yang sangat cantik seperti kupu-kupu, bunga dan 3D akan memperindah ruangan rumah konsumen.

Tersedia juga berbagai macam warna seperti maroon, putih dan hitam. “Keamanan produkpun terjamin karena sudah mendapatkan sertifikat SNI,” ujarnya.

Lemari Es Sanken memiliki standard label energi terbaik (A+) sehingga bisa menghemat listrik sampai 30% dibandingkan dengan merek lain yang ada dipasar. Karena Teknologi HDi (High Density Insulation) Sanken menggunakan insulasi Poly-Urethane yang lebih tebal dan padat pada dinding kulkas.

Sanken juga menggunakan refrigran R134a yang ramah lingkungan. Sanken sangat yakin dengan kualitas produknya sehingga berani memberikan garansi kompresor selama 5 tahun.

“Pasar lemari es di Indonesia tahun lalu mencapai sekitar 3 juta unit dan diprediksi akan bertumbuh sekitar 15% di 2015. Sanken menargetkan market share 5% pada tahun pertama dan bertambah menjadi 10% pada tahun kedua,” kata Eric Tirtajasa, Director PT Sanken Argadwija.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3313 seconds (0.1#10.140)