Tiga Drone Canggih Lengkap dengan Kamera GoPro

Kamis, 16 April 2015 - 14:27 WIB
Tiga Drone Canggih Lengkap dengan Kamera GoPro
Tiga Drone Canggih Lengkap dengan Kamera GoPro
A A A
NEW YORK - GoPro akhir-akhir ini menjadi tren sebagai salah satu perangkat kebutuhan olah raga yang "wajib" dimiliki. Di sisi lain, drone canggih kini juga dilengkapi dengan kamera GoPro.

Dilansir dari Dronelife, Kamis (16/4/2015), setelah GoPro terkenal, kini giliran drone. GoPro memiliki banyak kelebihan, tapi sebagai kamera sulit untuk dikemudikan, seperti menyutradarai sebuah film dan disitulah drone masuk. YouTube membuat GroPro terkenal dan GoPro membuat drone menjadi booming.

Berikut beberapa drone pilihan Sindonews.com yang telah dilengkapi dengan GoPro sehingga menambah kecanggihan perangkat ini.

IRIS+ oleh 3D Robotics

Chris Anderson merupakan pendiri 3D Robotics, menawarkan GoPro dengan UAV di model IRIS+. 3D memiliki kemampuan memukau didukung dengan sistem autopilot Pixhawk.

Drone ini lebih tangkas, dapat terbang secara otonom, dan memiliki dua sumbu. Meskipun tidak dalam satu rangkaian dengan GoPro, pengguna dapat memesan kamera GoPro Hero3+ Silver HD.
drone
IRIS+ menawarkan mode otomatis Plane Mission. Pilot dapat memetakan rencana penerbangan, dengan menggunakan aplikasi DroidPlanner gratis di perangkat Android. Drone ini dibanderol seharga USD750 atau sekitar Rp9,64 juta.

Storm Drone 4 oleh HeliPal

Drone ini dirancang untuk pemula, dengan versi ringan dari model Storm Drone FF. Meskipun statusnya untuk pemula, Storm Drone 4 memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan kelincahan.

Drone tersebut dapat membawa muatan hingga setengah pon dan dapat mendukung GoPro selama 6-7 menit dalam kondisi terbang. Storm Drone 4 memiliki enam sumbu gyro, yang menjaga stabilitas agar menghasilkan gambar secara tajam, bahkan sambil membawa GoPro.
drone
Drone ini didukung dengan Walkera DEVO 7 2.4GHz LCD Digital Transmitter, Strom 11.1V Baterai kapasitas tinggi 2200mAh 20C Li-Po, Li-Po Baterai Charger dan Power Unit 100V-240V. Untuk mendapatkan drone satu ini, pengguna harus merogoh kocek USD359 atau senilai Rp4,62 juta.

Phantom 2 oleh DJI


Jika Anda mencari UAV kualitas high-end yang sinkronisasi sempurna dengan GoPro, tidak salah jika memilih Phantom 2. Drone tersebut menawarkan pola penerbangan semi-otonom dan waktu penerbangan lebih lama dari generasi pertama Phantom.

Drone ini memiliki Naza-M V2 GPS dikendalikan dengan sistem autopilot. Phantom 2 dilengkapi dengan 2,4 Ghz Remote Control Receiver (kisaran 1 km), kecepatan hingga 15 m/s (horizontal) dan 6 m/s (vertikal).
drone
Dengan baterai 5200 mAh Lipo mampu terbang selama 25 menit. Drone itu menggunakan lampu LED dengan intensitas tinggi di bawah setiap sumbu dan baling-baling. Phantom 2 dijual seharga USD579 atau kisaran. Rp7,44 juta.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9564 seconds (0.1#10.140)