Sudah Sebelas Tahun Komunitas AXIC Makin Solid

Selasa, 14 April 2015 - 16:05 WIB
Sudah Sebelas Tahun Komunitas AXIC Makin Solid
Sudah Sebelas Tahun Komunitas AXIC Makin Solid
A A A
JAKARTA - Pekan lalu (3/4), klub otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mencapai usia 11 tahun. Perayaan ulang tahun klub mobil dengan anggota lebih dari 4.100 ini kali ini mengambil tema #BanggaBersamanya, di Taman Lalu Lintas Buperta Cibubur, Jakarta Timur.

Lebih dari 300 mobil Avanza dan Xenia memadati area parkir dan sekitar Taman Lalu Lintas Buperta Cibubur. Seluruh chapter AXIC di kawasan Jabodetabek dan beberapa cabang menghadiri perayaan klub dengan moto Xenzation in Harmony ini. Sebut saja chapter Merkurius, Bangsawan, Karate, MetroStar, Halilintars, Cleopatra, Crossroad, Bostoner, Metropolis, dan POC. Sementara cabang yang datang, Bandung, Sukabumi, Purwasuka, Bekasi, dan Lampung.
HUT axicMenggunakan seragam kebanggaan merahnya, seluruh anggota AXIC yang hadir bersama anggota keluarganya ini memadati arena luar ruangan. Hadir pula para pendiri dan mantan ketua umum AXIC, seperti M Saleh, Aris Pratono, Indra TA, Bagus Brawono, dan Arief Putra Swasana.
HUT axicMenjelang siang, acara perayaan HUT ke-11 AXIC dimulai dengan sambutan dari Darlan Nuryandi, Ketua Umum AXIC periode 2014-2016. Dalam sambutannya, pria yang bisa dipanggil Om Andi ini mengatakan suatu kebanggaan klub mobil ini bisa bertahan hingga 11 tahun.
HUT axicSelama perjalanan 11 tahun ini, tentu banyak cerita dan pengalaman yang layak dikenang. Banyak program kegiatan dan aktivitas AXIC di industri otomtif nasional, dengan selalu mengampanyekan empat pilar smart driving, yakni Anti Bahu Jalan, Seat Belt for All, No Hazard Lamp Only for Emergency, dan No Text While Driving. Karena itu, perayaan HUT tahun ini mengambil tema #BanggaBersamanya.
HUT axic“Sejak periode kepemimpinan saya, tercatat ada lebih dari 400 anggota baru di AXIC, padahal banyak klub baru mobil sejenis bermunculan. Artinya AXIC masih dipercaya oleh masyarakat pengguna mobil ini. Karena itu, perayaaan ini diharapkan bisa makin memperkuat dan solid AXIC ke depan,” ujar Om Abdi sambil mengumumkan beberapa kegiatan ke depan, seperti peresmian AXIC Cabang Pontianak dan kunjungan ke pabrik ban Bridgestone Indonesia.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun bersama para pendiri AXIC, mantan ketua umum, mitra AXIC, dan pengelola Taman Lalu Lintas Buperta Cibubur.
HUT axicAcara semakin meriah dengan berbagai games menarik, yang menyatukan seluruh anggota AXIC yang hadir. Games seru dan lucu ini mampu menyemarakkan suasana di luar ruangan. Di luar ruangan pula, lebih dari 20 mobil AvanzaXenia hasil modifikasi para anggota AXIC berjejer rapi untuk dipandang. Puluhan mobil peserta bazar bagasi juga meramaikan suasana dengan aneka ragam produk dan jasa yang ditawarkan.

Sedangkan untuk acara anak-anak kecil, panitia mengajak berkeliling Taman Lalu Lintas dengan menggunakan kereta mini. Tujuannya supaya anak-anak ini mempunyai pengetahuan tertib di jalan raya sejak usia dini.
HUT axicDi dalam ruangan, puluhan nasi tumpeng dari chapter dan cabang siap dinilai oleh para dewan juri. Di tengah alunan musik nan membahana, tim juri lomba nasi tumpeng memutuskan kreasi nasi tumpeng dari chapter MetroStar sebagai juara I. Sementara juara II diraih chapter Merkurius dan juara III Halilintars.

Di sela-sela acara perayaan HUT ke-11 ini, AXIC mengumumkan ada subkegiatan baru, yakni AXIC Modifikasi. Karena subkegiatan, maka AXIC Modifikasi bersifat lintas chapter dan cabang. Maksudnya, AXIC Modifikasi bisa berisi para anggota AXC dari chapter atau cabang berbeda, yang memiliki hobi memodifikasi mobil AvanzaXenia.

Perayaan HUT ke-11 AXIC ini ditutup dengan nyanyi bersama, joget bersama, dan pengundian doorprize. Ah, perayaan yang begitu kental dengan kekeluargaan dan kekerabatan khas ala AXIC. Sungguh, bangga bersama AXIC selama 11 tahun ini.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi M Syakur Usman, Ketua Bidang Humas PP AXIC, e-mail: syakur743@gmail.com. Atau kunjungi akun FB Group: AXIC, @axicinfo di Twitter, atau @Axicinfo di Instagram.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6844 seconds (0.1#10.140)