Tiga Hal Android Dibenci Pengguna iOS

Kamis, 09 April 2015 - 17:31 WIB
Tiga Hal Android Dibenci Pengguna iOS
Tiga Hal Android Dibenci Pengguna iOS
A A A
LONDON - Bagi mereka yang sudah menjadi loyalis Apple, sulit "dihasut" pindah ke lain hati. Semua itu bukan tanpa alasan, karena ada beberapa hal yang ada di Android dan ternyata terkesan "mengganggu" bagi para pengguna iOS.

Dilansir dari Phonearena, Kamis (9/4/2015), Tim Cook dan Jony Ive kerap cemas, jika Apple setiap hari ada kehilangan sejumlah pengguna yang beralih ke Android. Namun, ada beberapa hal yang ternyata menjengkelkan buat pengguna iOS di Android. Meskipun begitu, dari daftar ini bukan berarti Android lebih buruk daripada iOS.

1. Desain inkonsistensi

Beberapa aplikasi memang sesuai dengan penampilan baru dari platform. Sedangkan lainnya masih menggunakan desain old school.
iOS
Pengguna Apple terbiasa dengan desain yang menerapkan penggunaan bahasa yang benar. Seperti pada gambar di atas, terlihat kurang konsistensinya pengaturan desain.

2. Tidak seefisien seperti iOS

Biasanya ada beberapa cara mengaktifkan pilihan tertentu atau fitur. Hal ini dibuat mudah oleh Apple karena di setiap versinya sama, perbedaan muncul pun kalau ada penambahan fitur atau aplikasi.
iOS
Sementara di Android sedikit lebih intuitif dan hampir. Skin antarmuka berbeda di masing-masing merek. Biasanya, untuk menggunakan versi terbaru Android harus ada waktu pembelajaran dan penyesuaian.

3. Update OS

Setiap kali versi baru Android keluar, pengguna Android harus membutuhkan jangka waktu yang cukup lama. Lain lagi jika Anda pemilik Nexus.

Biasanya produsen membutuhkan beberapa bulan sebelum mereka menggelar versi resmi dari software mereka ke pengguna akhir. Jangan berharap setiap update OS dapat langsung digunakan perangkat, karena tergantung kemampuan perangkat itu sendiri.
iOS
Di iOS, tidak ada gangguan seperti itu. Ketika Cupertino meluncurkan versi baru iOS, pengguna bisa berharap jika iPhone dan iPad akan cepat mendapatkan update terbaru.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9213 seconds (0.1#10.140)