Fitur Paling Menyebalkan di iPhone

Rabu, 08 April 2015 - 09:53 WIB
Fitur Paling Menyebalkan di iPhone
Fitur Paling Menyebalkan di iPhone
A A A
LONDON - Apple selalu membanggakan diri dengan tingkat polesan produk mereka. Bukan hanya pada tingkat hardware, tapi juga software. Di luar semua itu, ternyata ada fitur menyebalkan bagi pengguna iPhone.

Dikutip dari Phonearena, Rabu (8/4/2015), fitur ini terkait dengan bagaimana memori internal untuk kamera roll di iPhone. Folder DCIM yang Anda miliki pada sebagian besar perangkat memiliki shooter yang menyertainya.

Di sebagian besar perangkat, seperti di Android, folder itu menyimpan semua gambar dan diurutkan menurut waktu pengambilan gambar. Tapi tidak demikian dengan iPhone.

Pada iPhone, Anda mendapatkan folder baru dibuat untuk setiap 100 foto yang diambil. Jika diperhatikan lebih seksama, bukan 'memiliki'. Sehingga jika telah menghapus foto-foto lama, logikanya, semua foto itu masih ada.

Sehingga buat Anda yang gemar akan fotografi dan mengambil ribuan gambar, maka akan ada ratusan folder di iPhone, sejak terakhir diatur. Berikut folder yang menyimpan foto-foto yang telah diambil dengan iPhone:

iPhone

Bisa diperhatikan dari tag yang ditampilkan secara numerik. Sehingga tidak ada informasi yang dapat mengidentifikasikan mana foto lama dan foto yang baru diambil.

Pengguna juga tidak dapat mengurutkan folder berdasarkan tanggal. Lebih buruk lagi, tidak ada folder terpisah untuk screenshot. Sehingga kita harus mencari satu-persatu dari berbagai foto yang telah di-download. Tidak bisa dibayangkan betapa berantakan pengaturan foto.

Selain fitur foto, iTunes juga merupakan salah satu yang dapat memberatkan perangkat lunak. Sehingga membutuhkan waktu melakukan sinkronisasi dengan ponsel Anda.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4921 seconds (0.1#10.140)