Waspada, Samsung Galaxy S6 Edge Bisa Bengkok

Sabtu, 04 April 2015 - 11:52 WIB
Waspada, Samsung Galaxy S6 Edge Bisa Bengkok
Waspada, Samsung Galaxy S6 Edge Bisa Bengkok
A A A
CUPERTINO - Kondisi ini merupakan putaran kedua skandal Bendgate. Setelah iPhone 6 Plus, kini semua mata tertuju pada Samsung Galaxy S6 Edge ternyata bisa bengkok.

Dilansir dari Pocket-lint, Sabtu (4/4/2015), SquareTrade yang membuka putaran pertama skandal Bendgate, menayangkan video pengetesan perangkat. Dengan menggunakan mesin Bendbot, untuk mengukur sejauh mana perangkat kuat dapat menahan tekanan, sebelum kemudian bengkok, retak dan tidak bisa berfungsi sama sekali.

Pada tayangan video tersebut menampilkan, Galaxy S6 Edge, iPhone 6 Plus dan HTC One M9. Ketiga perangkat tersebut melalui tes ini.

Menurut SquareTrade, Galaxy S6 Edge bengkok ketika Bendbot memberi tekanan 110 pon. Tekanan ini diberikan sama pada iPhone 6 Plus dan ponsel itu pun bengkok.


Dari percobaan ini menandakan, kedua smartphone ini sama kokohnya. Kaca penutup S6 Edge retak dan kemudian mati total saat diberi tekanan 149 pon.

Sedangkan, meskipun iPhone 6 Plus bengkok, tapi kemudian mati total saat diberi tekanan 179 pon. Pada HTC One M9, tidak dapat melewati percobaan yang sama dengan kedua handset sebelumnya. Hanya dengan tekanan 120 pon, HTC One M9 langsung rusak dan tidak dapat kembali menyala.

Sebagai informasi, pada saat peluncuran iPhone selalu diikuti dengan skandal yang menimbulkan masalah bagi konsumen. Ada Antennagate, kemudian diikuti dengan bendgate, yang muncul ketika pemilik iPhone 6 Plus, menemukan ponselnya bengkok ketika tersimpan di dalam saku celana.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9763 seconds (0.1#10.140)