Ini Smartphone 4G Termurah

Kamis, 02 April 2015 - 14:36 WIB
Ini Smartphone 4G Termurah
Ini Smartphone 4G Termurah
A A A
JAKARTA - Teknologi 4G boleh dibilang masih baru di Indonesia, tapi smartphonenya sendiri sudah banyak diproduksi. Pada dasarnya, untuk memanfaatkan teknologi 4G, sebuah smartphone perlu memiliki chip perangkat keras yang tepat.

Dilansir dari Pcadvisor, Kamis (2/4/2015), berikut lima smartphone 4G termurah pilihan Sindonews.com, yang bisa jadi acuan sebelum Anda membeli handset baru. Pasalnya, kini tidak sedikit smartphone berkemampuan 4G tapi tetap pas di kantong.

1. Nokia Lumia 630

Nokia Lumia masih tetap menjadi incaran banyak orang, seiring dengan nama besarnya. Lumia 630 bisa menjadi pilihan buat ponsel pertama Anda dan tidak perlu membeli aksesoris nirkabel tambahan.

Windows Phone 8.1 sangat mudah digunakan dan kehadiran Cortana, membuat Anda semakin nyaman menggunakannya. Sayang, aplikasi yang masih terbatas menjadi kendala bagi pengguna smartphone Windows 8. Lumia 630 dibanderol relatif murah yakni 129 pound atau sekitar Rp2,49 juta, smartphone satu ini sudah memiliki teknologi 4G.

2. Motorola Moto G 4G 2015

Moto G 2015 merupakan salah satu ponsel dengan resolusi tinggi, ditambah dengan kualitas fotografi yang lebih baik dari versi pendahulunya, membuat smartphone satu ini bisa jadi pilihan.

Meskipun harga relatif "murah" yakni 149 pound atau kisaran Rp2,88 juta. Kualitas suara stereo yang tidak lebih baik, hardware lebih lambat dengan beberapa fitur software yang hilang, memang perlu menjadi pertimbangan tersendiri.

3. ZTE Blade S6

ZTE Blade S6 merupakan salah satu ponsel Android Lollipop dengan kinerja umum diklaim sebaik iPhone 6. Dual-SIM dan konektivitas 4G LTE, membuat ponsel ini tampil mengesankan.

Tidak hanya itu, dengan "cukup" menyiapkan kocek sebesar 156,84 pound atau senilai Rp3,03 juta, Anda sudah bisa memiliki ponsel dengan kamera Sony yang mumpuni. Meskipun daya tahan baterai relatif "standar", tapi tidak menutup kemolekan ponsel satu ini.

4. Sony Xperia SP

Sony Xperia SP memiliki spesifikasi dan harga smartphone Android kelas mid-range. Tapi melihat harga dibanderol 300 pound atau sekitar Rp5,8 juta membuatnya tidak terlalu spesial. Jika Anda sedang mencari telepon yang baik untuk menelusuri web, melakukan tugas dengan cepat, dan mengambil foto yang layak, maka Xperia SP bisa menjadi pilihan.

5. BlackBerry Q5

BlackBerry Q5 memang lebih murah dari kedua pendahulunya BlackBerry Q10 dan Z10. Tapi tidak sedikit spesifikasi hardware di Q5 lebih baik dari yang diharapkan. Dibanderol 315 pound atau bernilai Rp6,09 juta, Q5 masih memiliki kekurangan dari sisi ragam pilihan aplikasi yang tersedia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3590 seconds (0.1#10.140)