Akun Gmail Android Jadi Satu Inbox

Selasa, 31 Maret 2015 - 09:22 WIB
Akun Gmail Android Jadi Satu Inbox
Akun Gmail Android Jadi Satu Inbox
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google memiliki update terbaru dengan aplikasi Gmail untuk perangkat Android. Perubahan ini lumayan besar, dimana menyatunya semua hal di akun ke dalam satu Inbox.

Dilansir dari Pcworld, Selasa (31/3/2015), beberapa alamat Gmail, email POP/IMAP, termasuk Yahoo dan Outlook.com, bahkan server Exchange dijadikan dalam sebuah akun. Email dari semua akan tampil secara bersamaan dalam satu tampilan Inbox.

Pengguna masih bisa menggunakan menu drop-down untuk memilih akun email tertentu, jika hanya ingin melihat pesan tertentu. Aplikasi Gmail memang telah memiliki kemampuan menampilkan percakapan. Sekarang, hal tersebut juga berlaku untuk Yahoo, Outlook, dan juga akun POP/IMAP Anda.

Selain pembaruan tersebut, ada beberapa perbaikan kecil di aplikasi ini. Autocomplete untuk pencarian lebih cepat dan lebih cerdas, telah disempurnakan. Dan lampiran pratinjau lebih besar, sehingga dapat melihat apa yang ada di dalamnya tanpa membuka.

Pengguna juga dapat menyimpan lampiran ke Google Drive dengan sekali tekan ikon Drive. Gmail merupakan pilar dari perangkat lunak kerajaan Google.

Perubahan aplikasi Gmail saat ini hanya berlaku untuk aplikasi Android. Dan rencananya, aplikasi tersebut akan masuk ke iOS dalam waktu dekat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8547 seconds (0.1#10.140)