Aneh, Samsung Berencana Akusisi AMD

Jum'at, 27 Maret 2015 - 15:16 WIB
Aneh, Samsung Berencana Akusisi AMD
Aneh, Samsung Berencana Akusisi AMD
A A A
SEOUL - Jika rumor yang berkembang benar, situasi yang dihadirkan akan menjadi aneh. Dua perusahaan yang sama-sama bergerak di bidang komputer, Samsung berencana mengakuisisi AMD.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (27/3/2015), tidak hanya bisnis komputer, kedua perusahaan itu juga membuat chip mereka sendiri. Chip komputer Samsung didominasi dari Intel, sedangkan AMD lebih banyak mengisi smartphone dan tablet.

Kabarnya, Samsung tertarik dengan portofolio paten AMD dalam merancang dan membuat chip. Jika melihat pada kondisi saham AMD saat ini yang turun sejak 2012, semakin tanda tanya, apa yang mendorong Samsung untuk mengaukisisi perusahaan tersebut.

AMD diragukan dapat memberi manfaat lebih bagi Samsung. Mengingat perusahaan tersebut tidak sepopuler dulu. Tapi jika melihat dari sisi teknologi, uang memang bukan segala-galanya.

Tapi menengok ke 2007, Pimpinan Samsung Telekomunikasi pernah mengeluarkan keinginanannya mengakuisisi AMD. "Perlu mempertimbangkan akuisisi AMD, untuk mengamankan mesin pertumbuhan baru," ujarnya.

Namun kemudian rumor itu menguap dan tidak terbukti kebenarannya. Tapi kemudian rumor tersebut kini kembali berkembang, dan kita nantikan apakah ini hanya kembali menjadi 'bualan' atau benar-benar terealisasi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9205 seconds (0.1#10.140)