Huawei Tanggapi Isu Penyadapan Operator Telekomunikasi

Selasa, 24 Maret 2015 - 18:12 WIB
Huawei Tanggapi Isu Penyadapan Operator Telekomunikasi
Huawei Tanggapi Isu Penyadapan Operator Telekomunikasi
A A A
JAKARTA - Perihal soal isu penyadapan yang dilakukan oknum-oknum terhadap operator besar di Tanah Air, ditanggapi langsung Huawei. Hal ini disampaikan oleh General Solution Consulting PT Huawei Tech Investment Indonesia, Mohamad Rosidi.

Dia mengemukakan, sebenarnya kalau berbicara mengenai cyber security setiap operator, maka masuk ke sistem keamanan sendiri. "Kalau dari Huawei sendiri, solusinya pasti kita dukung untuk sistem keamanan. Karena banyaknya sistem IT, setiap bording-bording perusahaan memiliki solusi sendiri untuk setiap level keamananya," ujarnya saat ditemui Sindonews, di sela acara Huawei SDN & IP Summit 2015 di Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Rosidi melanjutkan, tentunya saling berorganisasi antara operator yang mengalami. "Dia (operator) yang mengalami dan kita sebagai owner-nya saja saling berorganisasi, pasti yang ujung-ujungnya kita bagaimana menyelesaikan masalah ini pasti itu," terangnya.

Untuk tanggung jawabnya sendiri, ada di pelaku bisnis. "Karena kita penyedia teknologi sebagai owner-nya saja, dan untuk operatornya kita enggak bisa sebutin juga. Karena kita teknologi owner, dan berbicara soal cyber security tanggung jawabnya banyak sih," tandas Rosidi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3145 seconds (0.1#10.140)