Layanan TV Internet Sony Siap Hadang TV Kabel

Kamis, 19 Maret 2015 - 18:26 WIB
Layanan TV Internet Sony Siap Hadang TV Kabel
Layanan TV Internet Sony Siap Hadang TV Kabel
A A A
TOKYO - Sony mengumumkan peluncuran layanan televisi berlangganan internet, yang mencakup live feed dari jaringan siaran utama. Kehadirannya diprediksi akan berkompetisi dengan TV kabel.

Dikutip dari Japantoday, Kamis (19/3/2015), PlayStation Vue, layanan TV berbasis cloud, awalnya akan tersedia di New York, Chicago dan Philadelphia. Layanan ini akan hadir untuk pelanggan dengan konsol PlayStation 4 dan PlayStation 3, serta menyusul pelanggan Apple iPads.

Persembahan dari raksasa elektronik Jepang itu, merupakan salah satu dari berbagai layanan TV baru yang menantang TV kabel dan program paket mereka. Layanan Sony akan mencakup program siaran langsung dan program on-demand. Layanan tersebut merupakan penggabungan fitur dari kedua TV kabel dan layanan streaming seperti Netflix.

Awal tahun ini, Dish Network mengumumkan layanan yang disebut Sling TV. Layanan iu menawarkan siaran langsung melalui saluran ESPN dan berita dari CNN serta Bloomberg. Apple diperkirakan akan meluncurkan layanan yang menampilkan live feed, pada akhir tahun ini.

"Pengalaman TV membutuhkan revolusi dan PlayStation Vue mengubah aturan, dengan merangkul bagaimana pemirsa saat ini ingin menemukan dan menikmati konten," kata Andrew House, kepala Sony Computer Entertainment.

Dia menambahkan, PlayStation Vue merupakan modernisasi pengalaman menonton TV. Dengan mengambil yang terbaik dari tanyangan TV langsung dan konten on-demand. Kemudian membawanya ke ekosistem PlayStation, dengan cara memberikan kontrol kembali ke pemirsa. Sehingga memungkinkan pengguna menghabiskan lebih banyak waktu menonton program favorit mereka.

Layanan ini akan ditawarkan dengan harga mulai dari USD49,99 (Rp652.719) hingga USD69,99 (Rp913.859). Harga tersebut ditentukan berdasarkan saluran, dengan tidak memerlukan perpanjangan kontrak.

PlayStation Vue akan menawarkan CBS, NBC dan Fox serta channel lokal. Sejumlah stasiun kabel juga akan tersedia seperti Fox Sports, National Geographic, Animal Planet, Discovery, Bravo dan Cartoon Network.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8873 seconds (0.1#10.140)