Bila Rupiah Terus Melemah, Harga Handphone Akan Naik

Kamis, 12 Maret 2015 - 21:25 WIB
Bila Rupiah Terus Melemah, Harga Handphone Akan Naik
Bila Rupiah Terus Melemah, Harga Handphone Akan Naik
A A A
JAKARTA - Melemahnya rupiah yang sudah terjadi sebulan belakangan ini menjadi kekhawatiran bagi para pelaku industri di Indonesia. Beberapa pelaku industri elektronik maupun handphone sudah berancang-ancang untuk menata ulang harga jual pasar. Namun, Advan yang merupakan produsen produk handphone lokal masih belum merasakan dampaknya.

Saat berita ini diturunkan, rupiah pada level Rp13.182/USD. Pihak Advan masih melakukakan produksi dengan menggunakan stok lama.Jadi belum berpengaruh terhadap produksi dan penjualan produknya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, bahwa untuk sekarang ini masih melihat dulu keadaan pasar. Bagaimana baik atau tidaknya menaikan harga untuk setiap produk-produk Advan.

"Kita lihat dulu kondisi pasar bagaimana, dan untuk produk yang sekarang kita masih memakai modal dengan kurs lama Rp12ribu/USD. Kita lihat juga pasar lagi lesu, jadi enggak mungkin menaikan harga," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Kamis (12/3/2015).

Tjandra melanjutkan, bila nantinya kondisi masih belum membaik dan semua harga naik pihaknya akan melakukan perhitungan harga baru.

"Kenaikan bila diperlukan mau tidak mau akan kita lakukan. Tapi secara bertahap, kembali mengikuti kondisi pasar lagi, dan untuk saat ini penjualan masih tetap diharga yang sama," tandas Tjandra.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7551 seconds (0.1#10.140)