Trikomsel-SingPost Kerja Sama Kembangkan e-Commerce

Senin, 09 Maret 2015 - 15:53 WIB
Trikomsel-SingPost Kerja Sama Kembangkan e-Commerce
Trikomsel-SingPost Kerja Sama Kembangkan e-Commerce
A A A
SINGAPURA - PT Trikomsel Oke Tbk (Trikomsel), bersama perusahaan terkemuka penyedia logistik perdagangan elektronik/online (e-Commerce) di Asia, SingPost jalin kerja sama. Langkah ini dilakukan memanfaatkan peluang bisnis e-Commerce yang berkembang pesat di Indonesia.

Tujuan strategis kerja sama ini adalah menjadi partner utama bagi merek dan merchant bisnis e-Commerce. Hal tersebut dilakukan dengan penyediaan logistik dan omni channel e-Commerce, bagi perusahaan-perusahaan global terkemuka dan berbagai merek terkenal di Indonesia.

Kemitraan ini akan menggabungkan kelebihan Trikomsel dalam kepemilikan jaringan distribusi yang luas di Indonesia, dan keahlian SingPost dalam operasional logistik. Kerja sama tersbeut juga sebagai solusi layanan bisnis e-Commerce yang lengkap, dan kepuasan berbelanja online bagi para konsumen.

Kedua perusahaan telah sepakat membentuk perusahaan patungan di Indonesia. Trikomsel akan mengambil kepemilikan saham sebesar 67%, dan SingPost melalui anak perusahaan yang dimiliki seluruhnya, yakni SP eCommerce, akan mengambil kepemilikan sisanya yakni sebesar 33%.

Presiden Direktur Trikomsel, Sugiono Wiyono mengatakan, “Kami antusias, dapat bekerja sama dengan SingPost dalam mengembangkan bisnis e-Commerce di Indonesia," ujarnya seperti keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Senin (9/3/2015).

Menurutnya, kerja sama ini akan dapat memenuhi dan memberikan pelayanan yang inovatif bagi para pelanggan di seluruh Indonesia dengan cepat, efektif dan efisien. Sementara itu, Group Chief Executive OfficerSingPost, Wolfgang Baier mengatakan Trikomsel memiliki akses dan jangkauan distribusi ritel yang luas di seluruh Indonesia.

"Trikomsel akan dapat memanfaatkan keahlian kami dalam bidang logistik e-Commerce, serta inisiatif dan platform bisnis kami untuk mengembangkan bisnisnya," tandasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7798 seconds (0.1#10.140)
pixels