McKinsey & Company: ICT Penting Bagi Masa Depan Indonesia

Senin, 09 Maret 2015 - 15:00 WIB
McKinsey & Company: ICT Penting Bagi Masa Depan Indonesia
McKinsey & Company: ICT Penting Bagi Masa Depan Indonesia
A A A
JAKARTA - McKinsey & Company melakukan penelitian seputar perkembangan potensi sektor Informasi, Komunikasi, dan Teknologi (ICT). Presiden Direktur McKinsey & Company di Indonesia, Phillia Wibowo mengutarakan, bahwa sektor ICT penting untuk masa depan Indonesia.

Menurutnya, masa depan Indonesia bergantung di bidang teknologi yang saling menghubungkan, menginformasikan, dan mendidik. Tentunya juga mendukung aspek kehidupan masyarakat, mengangkat performa (kinerja) dunia usaha lokal.

"Indonesia diharapkan akan memiliki panduan holistis atas keseluruhan proses dalam memanfaatkan sektor ICT, guna memaksimalkan potensi sosial ekonomi negara ini," ujar Phillia saat jumpa pers di Jakarta, Senin (9/3/2015).

Sektor ICT yang dinamis, dia melanjutkan, sudah menunjukkan kontribusi terhadap pemerataan pembangunan sektor publik, yang lebih transfaran dan efisien. Mulai dari sektor keuangan, pertanian, pendidikan, kesehatan, kesenjangan antar daerah, dan kualitas kehidupan, pertumbuhan ekonomi, dan pengembangan keterampilan.

"ICT telah menunjukkan peran sangat penting untuk masa depan Indonesia. Oleh karena itu, fokus terhadap pengembangan sektor ICT dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi Indonesia di masa mendatang," tandas Phillia.

(Baca: McKinsey & Company Luncurkan 10 Cara Majukan Sektor ICT)
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1878 seconds (0.1#10.140)