Lollipop Akhirnya Tiba di Perangkat Android One

Rabu, 25 Februari 2015 - 18:11 WIB
Lollipop Akhirnya Tiba di Perangkat Android One
Lollipop Akhirnya Tiba di Perangkat Android One
A A A
MONTAIN VIEW - Janji Google memberikan update terbaru untuk pengguna Android One, akhirnya akan menjadi kenyataan. Pasalnya, perusahaan multinasional tersebut telah mengumumkan peluncuran operation system (OS) Lollipop di India.

Dilansir dari Neowin, Rabu (25/2/2015), OS terbaru garapan Google ini dipastikan hadir mengoperasikan ponsel Android One. Peristiwa ini lebih cepat sebulan, dari yang diharapkan setelah peluncurannya.

Google meluncurkan platform Android One untuk memberi pengalaman software terpadu, dengan perangkat yang terjangkau standarisasi hardware serta mengendalikan pengiriman update. Untuk platform smartphone yang mengoperasikannya akan mulai di Negeri Barata.

Seperti yang diketahui, baru-baru ini smartphone Android One telah diluncurkan di Indonesia dan Filipinal. Kedua negara itu telah memiliki Android One yang mengoperasikan versi baru dari Android Lollipop, sedangkan perangkat lebih tua masih terjebak di OS KitKat.

Seperti diketahui, tujuan Google menciptakan platform Android One beragam. Pertama, mereka ingin menyelasarkan kualitas atau pengalaman pengguna Android di segmen mid-low atau low-end. Ini segmen pasar terbesar di negara-negara berkembang, seperti Indonesia.

Perangkat tersebut akhirnya akan diperbarui dengan OS Lollipop. Informasi ini dikabarkan langsung oleh Direktur Management Produk Google, Caesar Sengupta, yang mengumumkan melalui Google+, bahwa peluncuran Lollipop telah mulai untuk Android One di India.

Di sisi lain, pada update-an terbaru ini, terungkap akan tersedia untuk batch kecil setiap perangkat yang terhubung ke WiFi. Versi Lollipop akan didorong untuk Android One menjadi Android 5.1, mirip dengan perangkat yang lebih baru.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8549 seconds (0.1#10.140)