YouTube Akan Rilis Aplikasi Khusus Anak-anak

Sabtu, 21 Februari 2015 - 17:16 WIB
YouTube Akan Rilis Aplikasi Khusus Anak-anak
YouTube Akan Rilis Aplikasi Khusus Anak-anak
A A A
SAN BRUNO - Kemajuan teknologi mewabah hingga anak-anak, bahkan akses internet yang semakin mudah justru menjadi momok bagi orang tua karena keberadaan dunia maya banyak mengandung konten orang dewasa.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (21/2/2015), fokus terhadap pengembangan moral anak-anak, YouTube akan merilis aplikasi baru yang disebut YouTube Kids. Aplikasi di smartphone ini akan fokus pada konten anak-anak.

Aplikasi ini dapat di download mulai 23 Februari 2015 secara gratis. YouTube Kids akan menampilkan desain yang ramah anak-anak dengan ikon besar dan scrolling minimal.

Youtube Kids akan terpisah dari aplikasi mobile YouTube standar. Aplikasi ini juga memberikan ruang kepada orang tua agar dapat mengontrol anaknya dengan timer jika terlalu lama nonton video online.

Kabar kemunculan Youtube Kids pertama kali dilaporkan The Wall Street Journal, yang mengatakan perusahaan berencana mengumumkan aplikasi baru pada Senin (23/2/2015).

Pada Desember 2014, USA Today juga pernah mengutip bahwa Google berencana untuk menghadirkan sistem pencari khusus anak-anak. Versi ramah anak ini disebutkan sebagai wujud upaya Google menjadi "menyenangkan dan aman untuk anak-anak".
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3356 seconds (0.1#10.140)
pixels