MNC PLay Media Targetkan 20% Pengguna Rumah Tangga

Selasa, 17 Februari 2015 - 17:17 WIB
MNC PLay Media Targetkan 20% Pengguna Rumah Tangga
MNC PLay Media Targetkan 20% Pengguna Rumah Tangga
A A A
SURABAYA - MNC Play menargetkan 20% pengguna rumah tangga di Kawasan Surabaya dan sekitarnya. Pasalnya, internet sudah menjadi kebutuhan dasar telebih lagi internet kecepatan tinggi atau High Speed.

CEO MNC Grup Hary Tanoesoedibjo mengatakan, internet ke depan sangat prospek. MNC Play ini menghadirkan internet cepat yang sama dengan di Jepang dan Amerika. Fokusnya adalah internet tersebut berada di rumah-rumah.

"Target kita seharusnya 20% dari jumlah rumah tangga dan sekitarnya. Internet cepat membuat segalanya yang luar biasa," kata pria yang akrab disapa HT ini usai Grand Launch MNC Play di Shangril La Hotel, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Selasa (17/2/2015).

Internet cepat, HT menambahkan, menjadi kebutuhan yang mendasar di tengah persaingan global saat ini. Untuk memperluas akses, pihaknya juga akan melakukan pembangunan sejumlah infrastruktur. Infrastuktur itu akan masuk ke rumah-rumah warga melalui melalui teknologi Fiber To The Home (FTTH).

HT juga menyebut, MNC mengeluarkan investasi senilaii Rp1 triliun hingga Rp2 triliun per tahun untuk investasi pengembangan MNC Play tersebut.

Sementara itu, Direktur Komersial MNC Play Media Ade Tjandra mengatakan, pasca launching di Surabaya, MNC Play juga ada di Jakarta dan Semarang. "Dalam waktu dekat kami segera hadir di Malang, Bandung dan Medan. Targetnya 11 Kota Besar dan minimal 1,5 Juta Home Pass sebelum akhir tahun 2016 mendatang," kata Ade.

Melalui infrastruktur FTTH, MNC Play menghadirkan layanan 100 persen fiber optic langsung di rumah tanpa melalui perantara apapun. Layanan yang pertama adalah Light Speed Internet, yakni layanan internet dengan kecapatan 200 Mbps pertama di Indonesia. Akses internet ini memiliki kekuatan Upload dan Download simetris 1:1 yang didukung dengan jaringan berkapasitas 10Gbps.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4891 seconds (0.1#10.140)