Charger iPhone Palsu Tewaskan Seorang Wanita

Senin, 16 Februari 2015 - 07:31 WIB
Charger iPhone Palsu Tewaskan Seorang Wanita
Charger iPhone Palsu Tewaskan Seorang Wanita
A A A
CALIFORNIA - Produsen selalu mengingatkan para pengguna untuk menggunakan perangkat asli. Banyak kejadian yang menyebabkan kerugian bagi pengguna, jika menggunakan perangkat tidak asli.

Dilansir dari Vr-zone, Senin (13/2/2015), salah satu peristiwa yang baru saja terjadi adalah seorang wanita berusia 24 tahun, Evgenia Sviridenko, meninggal karena iPhone. Diduga karena korslet aliran listrik, menyebabkan Sviridenko tidak bisa keluar hidup-hidup dari kamar mandi.

Saat itu, Sviridenko tengah mengisi daya iPhone. Kemudian jatuh ke bak mandi, sehingga terjadi korsleting. Diduga ia menggunakan pengisi daya pihak ketiga, sehingga tidak bisa dijamin keasliannya.

Karena, jika pengisi daya yang digunakan asli, maka output tidak akan menyebabkan korsleting listrik. Meskipun iPhone jatuh ke bak mandi, dan dalam keadaan masih proses pengisian daya.

Setelah dilakukan proses penyelidikan, kemungkinan besar menunjuk ke arah pengisi daya palsu digunakan untuk mengisii daya ponsel. Dari laporan yang ada, Sviridenko tengah mengecek profil pada media sosial. Kemudian iPhone tergelincir dari tangannya dan masuk ke dalam bak mandi, menyetrumnya dan menyebabkan kematiannya. Teman sekamarnya dikatakan telah menemukan dia dalam keadaan tidak bernyawa.

Dari kejadian ini, dapat diambil hikmahnya adalah, selalu menggunakan aksesoris asli. Tidak lain demi keselamatan jiwa pengguna. Dan selalu jauhkan ponsel Anda dari air, dimana pun berada.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7939 seconds (0.1#10.140)