LG Pamerkan Konsep Rumah Pintar

Rabu, 11 Februari 2015 - 07:38 WIB
LG Pamerkan Konsep Rumah Pintar
LG Pamerkan Konsep Rumah Pintar
A A A
JAKARTA - Konsep telepon pintar lebih akrab ditelinga masyarakat Indonesia. Tapi kini hadir konsep rumah pintar yang tengah diusung berbagai vendor elektronik, salah satunya LG.

LG memperkenalkan produk-produk terbarunya dalam gelaran LG Innovation Festival (Innofest) 2015. Acara bertemakan “Innovation For Better Life” di Kota Kinabalu, Malaysia tersebut, memamerkan produk LG terbaru yang juga merupakan bagian dari perangkat rumah pintar.

“Tahun ini kami berulang tahun yang ke-57 tahun. Acara ini menjadi kesempatan kami menampilkan berbagai macam produk elektronik untuk mitra regional dengan inovasi teknologi serta pemenuhan kebutuhan konsumen,” ujar Perwakilan LG Electronics Asia Chris Yi.

LG, menurut Yi, tidak saja memenuhi keinginan pelanggan tapi melampaui apa yang diharapkan, melalui teknologi terbaru, desain yang indah dan mudah digunakan. Untuk mendukung konsep rumah pintar, LG meluncurkan produk-produk seperti 4K LG OLED TV, AC LG Artcool Inverter V, LG CordZero untuk penyedot debu, Kulkas LG Door-in-Door, LG Music Flow, serta mesin cuci Twin Wash.

Lebih lanjut, General Manager Smart Business Centre LG, Eugene Yoo menilai, pihaknya terus berinovasi tidak hanya pada teknologi di setiap item produk elektronik. Akan tetapi juga terus mengembangkan bagaimana agar setiap produk elektronik saling terhubung satu sama lain.

“Kami terus berusaha mengembangkan konektivitas ini yang nantinya dapat terhubung dan dapat dikontrol menggunakan ponsel. Inilah bagaimana sebuah rumah pintar bekerja,” kata dia. Menurut dia, konsep rumah pintar memberi nilai lebih bagi para pelanggan LG.

Konsep ini dapat dengan mudah mengontrol peralatan elektronik dimanapun berada. Misalnya mematikan perangkat elektronik, alat keamanan, serta mengunci rumah secara otomatis. Tidak hanya terkoneksi dengan telepon pintar, sesama peralatan elektronik juga saling terhubung. Misalnya TV, AC, microwave, sound system, kulkas hingga mesin cuci terhubung satu sama lain.

“Seperti LG OLED TV dapat terhubung dengan mesin cuci. Jika Anda sedang menonton televisi, maka akan ada notifikasi dari mesin cuci yang mungkin baju telah kering. Atau microwave sudah matang,” ujar Staf Home Entertaiment Company LG Electronics, Elysia Chang.

Dia mengatakan dalam konsep rumah pintar terdapat aplikasi khusus yang bernama home chat network. Aplikasi ini memungkinkan untuk bisa chatting dengan mesin cuci atau kulkas jika ingin menyalakan atau untuk mematikannya perangkat elektronik. “Perlu koneksi internet yang baik agar semuanya berjalan,” pungkas Elysia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6882 seconds (0.1#10.140)