Kaca Corning Terbaru Berkekuatan Safir

Sabtu, 07 Februari 2015 - 19:41 WIB
Kaca Corning Terbaru Berkekuatan Safir
Kaca Corning Terbaru Berkekuatan Safir
A A A
CALIFORNIA - Apple memang tidak berhasil menghadirkan layar safir pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Tapi Corning tidak kehilangan akal dan bereksperimen dengan Gorilla Glass yang diklaim memiliki kekuatan bersaing dengan safir.

Dikutip dari Phonearena, Sabtu (7/2/2015), proyek baru Corning bernama Project Phire telah diumumkan dalam sebuah konferensi para investor di New York. Materi yang disediakan untuk perlindungan sama seperti yang digunakan Gorilla Glass, dengan kemampuan tahan gores seperti safir. Eksekutif Corning, James Clappin mengingatkan, mereka yang hadir melihat safir pecah ketika dijatuhkan, sebagai cara menunjukkan kekurangan dan kelebihan masing-masing material.

Kaca Proyek Phire akan menggabungkan kekuatan dari kedua gorilla glass dan safir. Sehingga akan terjadi saling melengkapi antara kelebihan dan kekurangan masing-masing material. Gorilla Glass lebih mudah tergores dibandingkan safir.

"Kami bilang tahun lalu safir Itu bagus untuk kinerja awal, tapi tidak baik ketika jatuh. Jadi, kami menawarkan sebuah produk dengan resistensi kerusakan unggul yang sama dan kemampuan kejatuhan tinggi, mendekati safir," ucap Eksekutif Corning, James Clappin.

Kaca safir digunakan pada Kyocera Brigadir dan beberapa handset lain. Meskipun Apple bermasalah dengan GT Advanced Technologies, tentu akan mencoba lagi untuk menggunakan materi lain. Diakui Apple penggunaan layar safir, merupakan materi paling sulit kedua di dunia setelah berlian.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8082 seconds (0.1#10.140)