Apple Izinkan China Cek Keamanan iPhone dan iPad

Minggu, 25 Januari 2015 - 11:16 WIB
Apple Izinkan China Cek Keamanan iPhone dan iPad
Apple Izinkan China Cek Keamanan iPhone dan iPad
A A A
BEIJING - Apple memberikan izin pemerintah China melakukan pemeriksaan keamanan pada ponsel Apple iPhone dan perangkat lainnya.

Dilansir dari Mashable, Minggu (25/1/2015), CEO Apple Tim Cook diduga telah mengabuli permintaan Kantor Informasi Internet China untuk melakukan percobaan pada iPhone, iPads dan komputer Mac. Pihak Apple berharap, dengan keluarnya izin tersebut dapat mempermudah perusahaan menjual produk-produknya ke China, seperti yang dilaporkan The Telegraph.

Cook dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan Lu Wei, Pimpinan Departemen, menurut laporan Beijing News. Cook mengatakan kepada Wi, bahwa meskipun ada rumor negatif, Apple tidak pernah memberikan data pelanggan kepada pihak ketiga.

Laporan tersebut juga menyebutkan, Wei telah menanggapi, bahwa produk Apple harus melewati audit keamanan yang dilakukan petugas China untuk memastikan produk mereka aman digunakan pelanggan.

China merupakan salah satu pasar terbesar untuk produk-produk Apple, namun pemerintah setempat memiliki sejarah ketidakpercayaan bagi perusahaan berbasis Cupertino tersebut.

Pada bulan September tahun lalu, tak lama setelah iPhone baru diumumkan, Apple meyakinkan pemerintah China bahwa perangkat tidak memiliki keamanan cadangan yang dapat digunakan oleh pemerintah AS untuk mengumpulkan data-data penduduk China.

Pemerintah China juga sempat dibuat kecewa AS, dengan Mei tahun lalu, Departemen Kehakiman AS mendakwa lima anggota militer China akibat diduga sebagai hacker.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8479 seconds (0.1#10.140)