Panasonic Luncurkan AC Ramah Lingkungan

Kamis, 22 Januari 2015 - 13:49 WIB
Panasonic Luncurkan AC Ramah Lingkungan
Panasonic Luncurkan AC Ramah Lingkungan
A A A
JAKARTA - Guna mendukung program pemerintah di 2015, Panasonic perkuat bisnis AC ramah lingkungan, yakni AC terbaru berbasis R32 dan Model AC berbasis R410A dengan teknologi iAuto-X untuk pasar Indonesia.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga mengemukakan, sebagai pemimpin pasar di industri AC Indonesia, Panasonic senantiasa mengembangkan produk ramah lingkungan.

"Kami menciptakan produk ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dan perkembangan isu dunia untuk mendukung pelestarian lingkungan," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Suga menuturkan, Panasonic merealisasikan slogan A Better Life World, yang menghadirkan teknologi AC ramah lingkungan.

"Beragam pilihan mencakup AC produk kami sudah menggunakan refrigeran terbaru R32," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hiroyoshi menyatakan, Panasonic perusahaan pertama dan satu-satunya yang memproduksi AC R32 secara lokal di Indonesia, serta dukungan teknologi terdepan iAuto-X pada seri AC Inverter.

"Kami akan meningkatkan kenyamanan konsumen kami dengan strategi tersebut, kami percaya Panasonic dapat mempertahankan posisinya di pasar AC Indonesia," jelasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya pemerintah telah merekomendasikan refrigeran R32 yang lebih ramah lingkungan. Serta memiliki potensi penipisan ozon dan potensi pemanasan global 1/2 dari zat pendingin R22.

Kondisi ini menjadi perhatian khusus pemerintah Indonesia, terlihat dalam peraturan penggunaan bahan perusak ozon HCFC-22 di bidang perindustrian dan perdagangan. Sehingga penggunaan zat pendingin yang diizinkan adalah gas yang tidak mengandung hydrochlorofluorocarbon (non-HCFC).
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9735 seconds (0.1#10.140)
pixels