Panasonic Perkenalkan Kamera Entry-level Teranyar

Rabu, 21 Januari 2015 - 10:10 WIB
Panasonic Perkenalkan Kamera Entry-level Teranyar
Panasonic Perkenalkan Kamera Entry-level Teranyar
A A A
TOKYO - Panasonic memperkenalkan kamera entry-level yang mudah digonta-ganti bagian lensa, sekaligus sebagai generasi penerus dari GF6, yakni GF7.

Dilansir dari Cnet, Rabu (21/1/2015), kamera anyar ini menggabungkan sebagian besar teknologi baru yang di GM5. Tahun ini GF7 diyakini memiliki kinerja lebih baik dan desain lebih ramping, meskipun beberapa bagian dihilangkan.

Perangkat utama dibanderol USD600 atau sekitar Rp7,53 juta dan rencananya mulai tersedia pada Februari mendatang untuk pasar Amerika Serikat dan Australia, sedangkan di Inggris akan hadir di Maret mendatang.

Kamera ini memiliki kemampuan 5f/s dengan autofocus yang telah ditingkatkan dalam sistem kecepatan cahaya. GF7 memiliki beberapa fitur baru pengambilan gambar selfie, yang dilihat dari posisi tangan di depan wajah pengnguna dan ketika mendeteksi wajah.

Kamera baru Panasonic ini telah diperbarui bagian pengambilan video karena didukung MPEG-4 dan bukan hanya AVCHD.

Secara tampilan desain, Panasonic menukar lokasi dial modus dan (one-touch auto) tombol iA, dan menambahkan tombol fungsi ke bahu kiri. Tombol kembali memiliki posisi lebih dekat, sehingga membuat tampilan bagian atas lebih retro.

Tombol rekam juga telah dipindahkan. Sayang, Panasonic membuang bagian pegangan. Hal ini justru membuat kamera terlihat lebih ramping, tapi lebih sulit untuk menahan. Dan modus pengaturan tidak lagi pada tombol mode.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8961 seconds (0.1#10.140)