Aplikasi Google Classroom Hadir di Android dan iOS

Selasa, 20 Januari 2015 - 20:59 WIB
Aplikasi Google Classroom Hadir di Android dan iOS
Aplikasi Google Classroom Hadir di Android dan iOS
A A A
CALIFORNIA - Aplikasi terbaru untuk pendidikan yakni Google Classroom (Kelas Online Google), kini telah hadir di perangkat Android dan iOS. Aplikasi besutan raksasa internet ini, bertujuan untuk memberikan tugas pekerjaan rumah siswa, dan memudahkan para guru agar tetap berhubungan dengan siswa.

Dilansir dari Nextpowerup, Selasa (20/1/2015), Siswa dapat memasukan tugasnya ke dalam aplikasi ini dari lokasi lain atau berada di luar sekolah. Karena sudah terintegrasi seperti Google Drive, sejalan dengan App Classroom yang sangat berguna bagi guru.

Layanan ini membantu pengajar membuat dan mengumpulkan tugas tanpa kertas. Termasuk fitur menghemat waktu, untuk membuat salinan Google Dokumen secara otomatis bagi setiap siswa.

Kelas Online Google, memberikan guru melakukan akses ke sistem manajemen konten mereka untuk mengirim update PR, menambah, dan memberi mereka umpan balik (termasuk nilai).

Selain itu, siswa dapat melacak setiap tugas yang hampir mendekati batas waktu pengumpulan di laman tugas, dan mulai mengerjakannya cukup dengan satu klik.

Manfaat dari aplikasi kelas online ini, sangat terjangkau dan aman seperti layanan Google lainnya, App Classroom tidak mengandung iklan, tidak pernah menggunakan konten atau data siswa untuk iklan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9099 seconds (0.1#10.140)