UBS: Apple Cetak Rekor Penjualan iPhone

Senin, 12 Januari 2015 - 15:03 WIB
UBS: Apple Cetak Rekor Penjualan iPhone
UBS: Apple Cetak Rekor Penjualan iPhone
A A A
SAN FRANCISCO - Berkat kedua produk terbaru iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple berhasil mencetak rekor penjualan sepanjang masa.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (12/1/2015), UBS mencatatkan Apple berhasil menjual sebanyak 69,3 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sejak diluncurkan.

Menariknya, jumlah tersebut mendapat sumbangan terbesar dengan pengiriman ke China dibandingkan ke AS sendiri. Berdasarkan perkiraan UBS, negara Tirai Bambu itu menyumbang sekitar 35% dari pengiriman iPhone.

Fenomena ini merupakan lompatan besar dibandingkan tahun lalu pada kuartal yang sama, China hanya menyumbang 22% dari penjualan iPhone.

Adapun AS, penjualan disana memang mengalami peningkatan dari 24% menjadi 29% dari tahun ke tahun. Namun harus dicatatkan, pengiriman tidak selalu menunjukkan penjualan. Tapi merupakan tanda bahwa ada permintaan besar untuk produk.

Apa yang membuat angka China bahkan lebih mengesankan adalah kenyataan bahwa iPhone 6 dan 6 Plus dirilis belakangan di AS. Sehingga negara asal Panda itu dapat menyalip AS dalam pengiriman iPhone dalam periode singkat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0096 seconds (0.1#10.140)