Cara Ubah Ringtone iPhone 6 atau iPhone 6 Plus

Sabtu, 10 Januari 2015 - 16:54 WIB
Cara Ubah Ringtone iPhone 6 atau iPhone 6 Plus
Cara Ubah Ringtone iPhone 6 atau iPhone 6 Plus
A A A
LONDON - Dua ponsel teranyar Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus kini memang menjadi paling populer di pasar smartphone, terutama dengan dukungan iOS 8 dan berbagai fitur yang menghiasinya.

Dilansir dari Phonearena, Sabtu, (10/1/2015), tapi ada beberapa pengguna yang masih awam dalam pengoperasiannya, seperti untuk mengganti nada dering ponsel. Berikut dihadirkan beberapa langkah mengganti nada dering sesuai lagu favorit pengguna.

1. Hal pertama kali yang perlu dilakukan adalah menginstal iTunes pada komputer milik Anda terlebih dahulu. Hubungkan iPhone dengan komputer melalui kabel data, untuk membuka iTunes.

2. Pilih ke menu Musik dan pilih trek lagu yang ingin digunakan sebagai nada dering.

3. Klik kanan di bagian atas dan pilih "Get Info"

4. Sebuah jendela kecil akan terbuka di bagian atas, kemudian pilih tab Options di dalamnya. Pada tab Options, pilih waktu mulai dan waktu berhenti untuk nada dering Anda. Hal yang perlu diingat adalah, pilih lagu dengan durasi 30 detik atau kurang. Karena jika memilih yang lebih panjang, nada dering akan gagal untuk didaftarkan. Klik "OK".

5. Sekali lagi, klik kanan pada lagu dan kali ini pilih "Buat versi AAC". Lagu kedua dengan nama yang sama, tetapi lebih pendek, durasi 30 detik akan muncul.

6. Klik kanan pada file baru tersebut dan pilih "Show di Windows Explorer".

7. Sebuah jendela baru akan terbuka di bagian atas yang akan menunjukkan lokasi nada dering. File tersebut memiliki format .m4a. Pilih dan ubah nama ekstensi menjadi .m4r. Langkah ini untuk memudahkan pengguna menyiapkan nama file nada dering yang dipilih.

8. Sekarang, pilih pilihan "Nada" di sudut kiri atas iTunes. Kemudian muncul ikon lonceng, dan jika tidak melihatnya, klik tombol titik-titik untuk melihatnya.

9. Klik ikon kecil paling kiri di sudut kiri atas. Pilih "Tambah File untuk Perpustakaan". Jika pada mesin Windows, tekan Ctrl + O.

10. Tambahkan file .m4r yang telah disiapkan. (Kembali ke langkah 7 jika tidak dapat menemukan file).

11. Langkah terakhir adalah dengan mengklik ikon iPhone di kiri atas.

12. Pilih bagian "Nada" di sini dan "Sync Nada".
Tunggu telepon untuk mensinkronisasikan (ini dapat berlangsung hingga beberapa menit).

13. Ringtone ini sekarang dimuat ke ponsel, tetapi masih perlu waktu untuk menggunakannya.

14. Buka Pengaturan pada iPhone. Gulir ke bawah ke bagian "Suara"

15. Kemudian, gulir ke tab "Ringtone" dan tekan di atasnya.

16. Ringtone baru akan muncul di atas, dipisahkan dengan garis. Pilih itu dan kini Anda sudah selesai! Sekarang, telepon Anda akan berdering dengan nada dering yang Anda sukai.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9741 seconds (0.1#10.140)