LG Optimis Siap Pimpin Pasar TV OLED Global

Jum'at, 09 Januari 2015 - 14:58 WIB
LG Optimis Siap Pimpin Pasar TV OLED Global
LG Optimis Siap Pimpin Pasar TV OLED Global
A A A
LAS VEGAS - Produsen elektronik asal Korea Selatan (Korsel) LG, optimis mampu memimpin pasar TV OLED secara global.

Untuk memuluskan tekadnya tersebut, rencananya LG akan meluncurkan jajaran TV OLED di gelaran CES 2015. Beberapa varian dimensi layar lebih luas ikut ditampilkan, mulai dari 55 inci, 65 inci, dan 77 inci.

Seperti dalam keterang tertulis kepada Sindonews, Jumat (9/1/2015), tidak hanya memperluas varian layar besar, LG juga bakal menyuguhkannya dengan varian teknologi pendukung yang lebih beragam. Yaitu layar datar, layar melengkung (curved) dan layar fleksibel.

Sementara dari sisi produksi, LG mendukungnya dengan membangun fasilitas produksi yang didedikasikan khusus untuk TV OLED di berbagai negara. Seperti di Amerika Utara (AU), Amerika Tengah (AT) dan Amerika Selatan (AS), Eropa dan Asia.

Sebagai bagian dari rencana besar ini, LG Display sebagai grup perusahaan LG, telah menyuntikkan dana sebesar KRW700 miliar won atau sekitar Rp800,8 triliun. Dana ini difungsikan untuk meningkatkan fasilitas produksi panel OLED dengan dimensi lebih besar.

Sementara itu, tidak terbatas pada LG Display, sinergi integrasi antar perusahaan lain dalam grup LG juga bakal dilakukan. Hal ini dibuat demi mendapatkan tingkat harga lebih kompetitif bagi konsumen.

Di samping ini pula memberikan peningkatan pada kualitas komponen dan teknologi dalam proses produksi.

“Seluruh upaya ini yang bakal berkolaborasi dengan berbagai kegiatan pemasaran yang agresif, diharapkan bakal mampu membawa TV OLED LG kepada lebih banyak orang di dunia," pungkas CEO LG Home Entertainment Company Brian Kwon.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6480 seconds (0.1#10.140)