Qualcomm Research Kenalkan Robot 3D di CES 2015

Kamis, 08 Januari 2015 - 22:00 WIB
Qualcomm Research Kenalkan Robot 3D di CES 2015
Qualcomm Research Kenalkan Robot 3D di CES 2015
A A A
LAS VEGAS - Qualcomm Research memperkenalkan dan mendemonstrasikan inovasi terbarunya dalam bidang robot 3D yakni Snapdragon Cargo pada perlehatan CES 2015 di Las Vegas, AS.

Dilansir dari Techfirstpost, Kamis (8/1/2014), robot ini dapat terbang dan berguling karena sudah didukung oleh prosesor Snapdragon dari Qualcomm dan dilengkapi dengan kontroler terintegrasi penerbangan sendiri.

Platform komputasinya multi-fungsi yang melibatkan hardware maupun software platform. Untuk daya Qualcomm Snapdragon SoC memanfaatkan pengolahan multi-core, komunikasi nirkabel, sensor integrasi. Dan real time input-output untuk berbagai aplikasi robotika.

Selain itu, perangkat buatan Qualcomm Research ini, selain bisa berperan di tanah dan terbang untuk memetakan posisinya di dalam ruang, manfaatkan teknologi computer vision. Ini membantu robot memahami posisinya dalam ruang dan lingkungan sekitarnya.

Qualcomm bekerja pada mesin Vision Research Software Development Kit (SDK) yang datang sebagi kunci teknologi Computer Vision. Tiga teknologi utama termasuk Visual Inertial odometry (VIO) yang melacak posisi robot 3D dengan menggunakan orientasi sensor dan kamera.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0844 seconds (0.1#10.140)