Samsung Perkenalkan Portabel SSD T1 untuk Simpan Data

Rabu, 07 Januari 2015 - 16:30 WIB
Samsung Perkenalkan Portabel SSD T1 untuk Simpan Data
Samsung Perkenalkan Portabel SSD T1 untuk Simpan Data
A A A
LAS VEGAS - Samsung resmi memperkenalkan portable eksternal solid state drive (SSD) terbarunya, yakni SSD T1 di ajang pagelaran Consumer Electronics Show (CES) 2015, di Lasvegas.

Senior Vice President of Branded Product Parketing, Memory Business at Samsung Electronics, Unsoo Kim mengemukakan, portable SSD T1 memungkinkan pengguna untuk menyimpan seluruh data portofolio digital mereka secara lokal di satu tempat.

Dilansir dari Timesofindia, Rabu (7/1/2014), perangkat ini memiliki desain sport, ramping dan compak. Hadir dengan krom metal berwarna hitam, pola laser yang disematkan agar memberikan tampilan premium.

"Mereka dengan mudah di mana saja, mentransfer semua data mereka dengan akses super cepat, tanpa perlu khawatir masalah kehandalan dan keamanan," ungkapnya saat konferensi pers di CES 2015, Las Vegas.

Kim mengutarakan, kehidupan digital saat ini menuntut untuk penyimpanan yang besar, konsumen membutuhkan itu ketika mereka memiliki mobilitas tinggi, kapasitas, dan keamanan kinerja.

"SSD T1 portable ini solusinya, mengatasi permasalahan penyimpanan data kita dengan pilihan alternatif, sehingga drive penyimpanan eksternal ini menjadi pilihan," tuturnya.

Drive eksternal ini bekerja dengan Windows dan Mac sistem yang menggunakan sistem file exFAT. Sehingga pengguna tidak perlu memformat saat menggunakan drive dengan komputer, dan sudah didukung (V-NAND) teknologi 3D Vertikal NAND milik Samsung serta beratnya sekitar 28.35gram.

Perangkat portabel SSD T1 memiliki kecepatan sequential read/write hingga 450MB per detik dengan interface USB 3.0. Kecepatan yang super hingga 8.000 input/output per detik (IOPS) dan 21.000 IOPS.

Kecepatan transfer untuk data empat kali lebih cepat, mentransfer file film 3GB hanya membutuhkan waktu 8 detik dan file film 10GB hanya 27 detik, lebih cepat dibandingkan eksternal HDD dengan durasi waktu 26 detik dan 85 detik.

SSD T1 buatan Samsung ini, hadir dengan penyimpanan berkapasitas 250GB, 500GB dan 1TB, dan akan diluncurkan secara global di 15 negara di seluruh Amerika Serikat (AS), pasar Eropa dan Asia di akhir bulan ini. Untuk harganya dibanderol USD179,99 atau sekitar Rp2,3 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7157 seconds (0.1#10.140)
pixels