Semua TV Pintar Samsung akan Mengoperasikan Tizen

Jum'at, 02 Januari 2015 - 09:56 WIB
Semua TV Pintar Samsung akan Mengoperasikan Tizen
Semua TV Pintar Samsung akan Mengoperasikan Tizen
A A A
SEOUL - Samsung memiliki rencana besar, yakni menyelipkan sistem operasi Tizen ke semua TV pintar di 2015.

Dikutip dari Cnet, Jumat (2/1/2015), langkah ini diambil produsen elektronik Korea Selatan (Korsel) itu sebagai upaya berusaha menyelesaikan masalah yang hadir di OS.

"Cara masyarakat mengonsumsi hiburan mengalami perkembangan dan termasuk pada beberapa konten serta perangkat. Hal ini yang kemudian membuat Samsung merancang platform baru untuk memberikan pengalaman hiburan terpadu yang efisien," tulis Samsung dalam sebuah keterangan resmi.

Rencana tersebut terimplementasikan dengan menyematkan Tizen pada Tv pintar Samsung. Secara otomatis, semua varian TV pintar tersebut akan terhubung ke perangkat ponsel Samsung.

Sehingga konten dengan mudah dapat berbagi. Pengguna juga dapat menonton siaran langsung TV pada perangkat mobile mereka. Bahkan ketika TV mereka dimatikan, dimana saja dan kapan saja.

Tampaknya Samsung ingin menjadi kan Tizen sebagai sistem operasional secara massa. Pada awalnya disebut-sebut perusahaan asal Negeri Gingseng ini, OS Tizen akan menjadi saingan Google Android dan iOS platform mobile Apple.

Sayang hampir dua tahun setelah peluncuran, Tizen belum muncul dalam sebuah smartphone yang dirilis secara komersial. Sejauh ini, perangkat yang mengoperasikan Tizen adalah beberapa smartwatch Samsung dan beberapa kamera digital.

Kepala Divisi Samsung Tampilan Visual, Kim Hyun-suk mengatakan bahwa TV yang mengoperasikan Tizen, akan dipamerkan di CES 2015.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)