Layanan Uber di Spanyol Dihentikan

Jum'at, 02 Januari 2015 - 07:31 WIB
Layanan Uber di Spanyol...
Layanan Uber di Spanyol Dihentikan
A A A
SAN FRANCISCO - Pihak Spanyol menghentikan operasional layanan Uber, guna meredam gelombang aksi protes. Sang empunya layanan ini yaitu perusahaan Amerika menganggap larangan ini bersifat sementara.

Diketahui, sejak peluncuran April 2014, hanya butuh beberapa pekan untuk mengundang protes dari berbagai kalangan terhadap layanan Uber.

Seperti dilansir dari Publicitas, Jumat (2/1/2014), layanan berbagi kendaraan yang berbasis di San Francisco ini sebelumnya juga telah diprotes para pengemudi taksi resmi, perusahaan taksi, dan bahkan pemerintah setempat.

Keputusan pemerintah Spanyol bermula dari gugatan Association Madrilena Del Taxi yang meminta pengadilan menghentikan layanan Uber. Perwakilan Uber di Spanyol mengatakan pihaknya siap mematuhi keputusan pengadilan dan akan bekerjasama dengan para pembuat kebijakan di Spanyol.

Sedangkan Spanish Competition Authority (CNMC) telah menekankan pentingnya regulasi untuk berbagi dalam kegiatan perekonomian, termasuk berbagi dalam berkendara.

Bukan hanya Spanyol, beberapa negara Eropa lain yang menyatakan ketidaksetujuan terhadap praktik bisnis ala Uber adalah Jerman, Inggris, Perancis, dan beberapa kota di AS serta Australia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0708 seconds (0.1#10.140)