Facebook Minta Maaf atas Fitur Year in Review

Kamis, 01 Januari 2015 - 23:01 WIB
Facebook Minta Maaf atas Fitur Year in Review
Facebook Minta Maaf atas Fitur Year in Review
A A A
NEW YORK - Situs jejaring sosial Facebook meminta maaf kepada penggunanya, atas fitur Year in Review yang menampilkan slideshow foto-foto dengan kenangan baik dan buruk.

Dilansir dari Timesofindia, Kamis (1/1/2014), pengguna sering menjumpai postingan Year in Review di halaman home mereka, fitur ini diberikan Facebook untuk menampilkan slideshow foto-foto paling berkesan sepanjang 2014.

Namun, algoritma Facebook memilih foto tersebut ternyata tak hanya menampilkan foto yang memiliki kenangan baik saja, melainkan kenangan buruk juga.

Algoritma Year in Review yang dipakai Facebook, mengumpulkan foto mencari foto-foto yang paling banyak interaksinya. Padahal foto, dengan interaksi yang tinggi belum tentu sebagai pengalaman menyenangkan, tapi bisa juga sebagai pengalaman buruk seperti berita duka dan lainnya.

Atas kejadian tersebut pihak Facebook meminta maaf kepada para penggunanya. Product Manager untuk app at Facebook, Jonathan Gheller menyatakan, fitur aplikasi itu sangat mengagumkan bagi banyak orang, tapi kadang juga bisa menimbulkan kenangan kesedihan daripada sukacita.

"Kami seharusnya bisa menyaring foto dengan lebih baik," ucap Jonathan.

Hal tersebut tentu memicu reaksi dari pengguna Facebook, kebanyakan dari mereka menyindir mengapa Facebook menampilkan foto dengan kenangan yang sedih.

Selain mengingat kenangan sedih, banyak pengguna situs jejaring mengkritik fitur Year in Reviw, karena postingan kerap muncul ke halaman home mereka dan merasa terganggu.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3054 seconds (0.1#10.140)
pixels