China Blokir Akses Gmail

Senin, 29 Desember 2014 - 12:59 WIB
China Blokir Akses Gmail
China Blokir Akses Gmail
A A A
BEIJING - China memblokir akses layanan populer Google yakni Gmail, menurut data dari Google dan analisis dari Dyn Research.

Dikutip dari Mashable, Senin (29/12/2014), traffic anjlok hingga mendekati nol dari setiap laporan transparansi. Di mana laporan tersebut menyediakan informasi secara real time tentang penggunaan layanan. Dyn Research, merupakan sebuah perusahaan analisis internet menegaskan, bahwa "IP-level" Gmail telah diblok.

"China memiliki sejumlah cara mereka untuk memblokir konten. Salah satu cara yang paling kasar adalah dengan memblokir alamat IP," ujar Wakil Presiden Dyn Earl Zmijewski.

Dia mengatakan, bahwa banyak dari akses Gmail China menggunakan saluran melalui alamat IP Hong Kong, yang sedang diblokir. Zmijewski menuturkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan di enam lokasi berbeda, dan masing-masing menemukan jika telah terblokir.

Sebagai informasi, China dan Google telah lama memiliki hubungan yang rumit. Awal tahun ini, negara tersebut memblokir akses ke semua layanan Google. Sebelum itu, China memblokir layanan Google di 2009 dan 2012. Pada 2010, Google secara terbuka mengatakan tidak lagi menyensor mesin pencari di China.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7973 seconds (0.1#10.140)