Video: Tes Ketahanan Kondisi Ekstrem

Jum'at, 26 Desember 2014 - 14:10 WIB
Video: Tes Ketahanan Kondisi Ekstrem
Video: Tes Ketahanan Kondisi Ekstrem
A A A
DETROIT - Sebelum resmi dijual kepada pelanggan, mobil yang baru diproduksi harus menjalani sejumlah tes. Salah satu tes wajib ialah tes ketahanan iklim. Tes seperti ini dapat dilakukan langsung di alam nyata maupun di dalam laboratorium.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Tes langsung di alam liar lebih menantang dan dapat mengambarkan kondisi yang nanti dihadapi mobil, tapi kekurangannya ialah sukar untuk mengukur data teknis.

Sementara tes di labotarium, meski tidak menggambarkan kondisi sesungguhnya tapi tes dapat direkayasa sangat ekstrem. Hasil tes juga dapat dengan mudah dilihat karena tes dilakukan pada tempat khusus.

Mustang GT350 Shelby
Banyak pemilik mobil di Amerika Serikat (AS) gusar ketika menghadapi musim dingin. Melihat kondisi tersebut, Ford merilis video yang menunjukkan ketangguhan Mustang GT350 Shelby menghadapi kerasnya musim dingin.

Tes dilakukan di fasilitas uji drivability Ford yang dapat mensimulasikan hampir semua iklim paling ekstrem di bumi. Laboratorium ini dapat menciptakan sejumlah kondisi termasuk matahari, angin, kelembaban dan suhu -40 hingga -54,4°C.

Dilansir dari Carbuzz, Jumat (26/12/2014), fasilitas ini juga dapat mensimulasikan badai salju, membuat insinyur dapat memastikan apakah filter udara tersumbat atau tidak. Penasaran? silahkan intip video dibawah ini.

(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5714 seconds (0.1#10.140)