Samsung Bikin Aplikasi Anak-anak Autis

Rabu, 24 Desember 2014 - 09:08 WIB
Samsung Bikin Aplikasi...
Samsung Bikin Aplikasi Anak-anak Autis
A A A
SEOUL - Samsung bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Seoul, mengembangkan sebuah aplikasi yang membantu anak-anak penderita autis.

Dikutip dari Phonearena, Kamis (25/12/2014), tujuan dari aplikasi ini agar anak-anak dengan kemampuan khusus ini dapat berkomunikasi dengan baik. Karena membaca emosi di wajah orang lain merupakan salah satu masalah anakanak penderita autis itu.

Untuk itu, Samsung membuat aplikasi bernama "Lihatlah Aku". Aplikasi ini menggunakan serangkaian permainan untuk membantu anak-anak tersebut bagaimana cara melihat emosi orang lain.

Uji klinis telah menunjukkan bahwa dengan penggunaan aplikasi, anak-anak yang menderita autisme memiliki peningkatan 60% dalam menjaga kontak mata dengan orang lain. Dua puluh anak mengambil bagian dalam percobaan klinis, yang berlangsung selama delapan minggu.

Aplikasi ini menggunakan kamera pada smartphone atau tablet, dan tujuh permainan interaktif yang dirancang untuk menjaga mereka penderita autisme dan kesulitan fokus.

"Lihatlah Me" adalah aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store. Hal ini kompatibel dengan Samsung Galaxy S III, Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S5, Samsung GALAXY Note II, Samsung Galaxy Note 3, Samsung Galaxy Note 4, Samsung Galaxy S4 Zoom, Samsung Zoom2, Samsung Galaxy Tab 10.5 S dan Samsung Galaxy tab S 8.4.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9445 seconds (0.1#10.140)